PT Equipment Reliability Management

Disnaker Balikpapan Gandeng LPK PT ERM, Gelar Pelatihan Mekanik Alat Berat

Selama ini, LPK PT. ERM telah bekerjasama dengan Group Astra seperti UT, PAMA, KPP, TOP dan UTR serta perusahaan group lainnya

Disnaker Balikpapan Gandeng LPK PT ERM, Gelar Pelatihan Mekanik Alat Berat
HO - PT ERM
PT. ERM Balikpapan menggelar pelatihan mekanik alat berat di Kantornya, Ruko Balikpapan Baru Blok AB, Jumat (30/8/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO - Demi menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, Dinas Ketenagakerjaan Pemerintah Kota Balikpapan bekerjasama dengan LPK
PT. Equipment Reliability Management atau PT. ERM Balikpapan menggelar pelatihan mekanik alat berat di Kantornya, Ruko Balikpapan Baru Blok AB, Jumat (30/8/2019).

Bahrudin Noor Kepala LPK PT. ERM Balikpapan mengatakan, LPK PT. ERM sudah menghasilkan lulusan mekanik mesin terbaik. Kali ini Diskaner Balikpapan bekersama dengan LPK PT. ERM mengadakan pelatihan mekanik alat berat untuk angkatan pertama.

PT. ERM dan training center PT. ERM berdiri sejak tahun 2008 dan sejak 2016 training center PT. ERM dikembangkan menjadi LPK PT. ERM. Sepanjang 2008 sampai 2019 ini telah meluluskan 63 angkatan.

PT. ERM dan training center PT. ERM berdiri sejak tahun 2008 dan sejak 2016 training center PT. ERM dikembangkan menjadi LPK PT. ERM.
PT. ERM dan training center PT. ERM berdiri sejak tahun 2008 dan sejak 2016 training center PT. ERM dikembangkan menjadi LPK PT. ERM. (HO - PT ERM)

Angkatan ke 64 ini LPK PT. ERM dipercaya oleh Disnaker Balikpapan untuk mengadakan pelatihan yang pesertanya diseleksi oleh Disnaker Balikpapan.

"Jadi semua peserta rekrutmen Disnaker Balikpapan. Peserta pelatihan Mekanik Alat Berat ini merupakan fresh graduate. Anak-anak baru lulus sekolah," kata Bahrudin Noor.

Angkatan ke 64 ini LPK PT. ERM dipercaya oleh Disnaker Balikpapan untuk mengadakan pelatihan yang pesertanya diseleksi oleh Disnaker Balikpapan.
Angkatan ke 64 ini LPK PT. ERM dipercaya oleh Disnaker Balikpapan untuk mengadakan pelatihan yang pesertanya diseleksi oleh Disnaker Balikpapan. (HO - PT ERM)

Ada sekitar 16 peserta yang ikut dalam pelatihan ini, semua peserta free atau gratis ditanggung oleh Disnaker Balikpapan.

"Harapannya dari hasil pelatihan dianggap bagus dan baik bagi Disnaker, kemungkinan tanun ini akan berlanjut. Tergantung dari Disnaker apakah masih mempercayakan kepada LPK PT. ERM, harapannya ini bukan yang pertama tetapi berkelanjutan," katanya.

 Sinopsis Drama India Ishq Mein Marjawan Episode 43, Senin (2/9/2019): Arohi Mencari Deep

 Ramalan Zodiak Senin 2 September 2019: Taurus Berhenti Lari dari Masalah, Cancer di Zona Nyaman

 Bukan Banyuwangi, Lokasi 'KKN di Desa Penari' Diduga Kuat di Wonoboyo Bondowoso, Begini Analisanya

Bahrudin Noor menyebutkan, program pelatihan ini selama 63 hari atau dua bulan lebih. Nantinya ada Pelatihan fisik (BINTALSIK), yang bekerjasama dengan Brimob Balikpapan.

Setelah kelulusan nantinya, para peserta ini harapannya bisa disalurkan ke perusahan yang bekerjasama dengan LPK PT. ERM.
Setelah kelulusan nantinya, para peserta ini harapannya bisa disalurkan ke perusahan yang bekerjasama dengan LPK PT. ERM. (HO - PT ERM)

"Sementara untuk proses belajar serta prakteknya dari instruktur LPK PT. ERM," ucapnya.

Setelah kelulusan nantinya, para peserta ini harapannya bisa disalurkan ke perusahan yang bekerjasama dengan LPK PT. ERM.

Selama ini, LPK PT. ERM telah bekerjasama dengan Group Astra seperti UT, PAMA, KPP, TOP dan UTR serta perusahaan group lainnya seperti Sinarmas Mining (BIB), Saptaindra Sejati (SIS) dan intraco penta prima servis (IPPS)

Selama ini, LPK PT. ERM telah bekerjasama dengan Group Astra seperti UT, PAMA, KPP, TOP dan UTR serta perusahaan group lainnya seperti Sinarmas Mining (BIB)
Selama ini, LPK PT. ERM telah bekerjasama dengan Group Astra seperti UT, PAMA, KPP, TOP dan UTR serta perusahaan group lainnya seperti Sinarmas Mining (BIB) (HO - PT ERM)

"Sekitar 750 orang alumni LPK PT.ERM bekerja di PAMA, 250 orang bekerja UT, 260 orang bekerja di BIB dan 150 orang di perusahaan dealer dan perusahan pertambangan lainnya," ucap Bahrudin Noor. (dha)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved