Liga Indonesia

Hasil Liga 2 2019, Mitra Kukar Menang Tipis 1-0 dari Tamunya Sulut United di Tenggarong

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin mengatakan sangat bersyukur timnya bisa berhasil dapat 3 poin di Tenggarong, Kalimantan Timur.

Hasil Liga 2 2019,  Mitra Kukar Menang Tipis 1-0 dari Tamunya Sulut United di Tenggarong
TribunKaltim.Co/Nevrianto Hardi Prasetyo
BERJIBAKU - Pemain Mitra Kukar, Lutfi Kamal berjibaku dengan pemain Bogor Sulut United FC pada pertandingan Liga 2 di Stadion Rondong Demang Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, Senin (2/9/2019) sore. Kali ini Mitra Kukar, mengalahkan Sulut United FC. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Mitra Kukar berhasil menang tipis dari tamunya, Sulut United dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Liga 2 2019, Senin (2/9/2019) sore di Stadion Rondong Demang Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Gol tunggal Naga Mekes Mitra Kukar dilesatkan oleh Hendra Adi Bayauw menit 38.

Laga keduanya berlangsung dengan tempo yang cukup lambat dibabak pertama. Barulah dibabak kedua, baik tim tuan rumah maupun tim tamu saling serang.

Bahkan secara penguasaan bola, Sulut United sedikit lebih unggul dari Mitra Kukar. Hanya saja tim besutan pelatih Herry Kiswanto itu belum bisa mengeksekusi peluang yang mereka punya.

Ditambah, penampilan ciamik dari kiper Mitra Kukar, M. Rizky Darmawan yang tampil gantikan kiper senior Geri Mandagi.

Dalam laga tersebut, wasit Ginanjar Asal Jabar hanya mengeluarkan 1 kartu kuning yang diberikan kepada pemain Mitra Kukar, Lutfi Kamal menit 60.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin mengatakan sangat bersyukur timnya bisa berhasil dapat 3 poin. Namun begitu, cukup banyak catatan Rafa, panggilannya, untuk evaluasi tim selanjutnya.

"Sulut banyak peluang tapi bisa kita atasi. Yang penting kita bisa raih 3 poin hari ini. Dan kita akan fokus untuk recovery pemain untuk laga selanjutnya. Saya tidak bisa banyak menikmati kemenangan, karena harus memikirkan laga selanjutnya menghadapi Persewar Waropen," ungkapnya setelah laga.

Sementara itu, pelatih Sulut United, Herry Kiswanto mengatakan skuadnya telah berusaha maksimal di kandang Mitra Kukar. Meski banyak peluang, diakuinya finishing masih menjadi 'PR' untuk laga selanjutnya.

"Kita sudah menekan, beberapa peluang dan momen ada namun tidak berbuah gol, kalau tadi gol mungkin akan berakhir berbeda. Tapi yang jelas anak-anak sudah berusaha mengimbangi, ya penyelesaian akhir kita kurang maksimal," jelasnya. 

Halaman
1234
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved