PT Pupuk Kaltim

Pupuk Kaltim Serahkan Teknologi Pemilah Sampah, Dorong Pemanfaatan Limbah Bernilai Ekonomis

Untuk itu, melalui dukungan teknologi ini diharapkan program pemerintah dalam penanggulangan sampah bisa berjalan semakin maksimal dan efektif.

Pupuk Kaltim Serahkan Teknologi Pemilah Sampah, Dorong Pemanfaatan Limbah Bernilai Ekonomis
HO - Humas PKT
SERAH TERIMA — Direktur Produksi Pupuk Kaltim, Bagya Sugihartana menyerahkan teknologi belt conveyor dan alat pencacah plastik kepada Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni di TPST Bessai Berinta/Ho Humas Pupuk Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Pupuk Kaltim menyerahkan pra sarana dan sarana alat pemilah sampah kepada Pemkot Bontang untuk digunakan di Tempat Pemilahan Sampah Terpadu (TPST) Bessai Berinta, Kelurahan Bontang Kuala, Senin (2/9/2019).

Melalui teknologi ini, metode pemilahan sampah organik dan non organik semakin mudah serta bernilai ekonomis.

Sehingga pengelolaan sampah menjadi lebih efektif dan efisien.

Nonton Warkop DKI Reborn 3 di Bioskop Cuma Bayar Rp 5 Ribu, Hanya di Tanggal Spesial Ini

Lini Belakang Jadi Sorotan, Chiellini Cedera dan Bek Baru Belum Meyakinkan, Bikin Juventus Pusing

Prosesi serah terima alat pemilah sampah ini dihadiri Direktur Produksi PT Pupuk Kaltim, Bagya Sugihartana beserta staf.

Sementara itu, Pemkot Bontang dihadiri langsung Wali Kota Neni Moerniaeni dan Plt Sekda Agus Amir.

Dalam sambutannya, Direktur Produksi Pupuk Kaltim, Bagya Sugihartana mengatakan seremoni ini merupakan rangkaian kegiatan perusahaan selama Bulan Lingkungan Hidup.

Direktur Produksi Pupuk Kaltim, Bagya Sugihartana mengatakan seremoni ini merupakan rangkaian kegiatan perusahaan selama Bulan Lingkungan Hidup.
Direktur Produksi Pupuk Kaltim, Bagya Sugihartana mengatakan seremoni ini merupakan rangkaian kegiatan perusahaan selama Bulan Lingkungan Hidup. (HO - Humas PKT)

Sejumlah kegiatan berorientasi pelestarian lingkungan telah digelar, seperti lintas alam, sosialisasi penyadaran lingkungan termasuk serah terima prasarana dan sarana pada hari ini.

Pupuk Kaltim mengaku sangat mendukung program pelestarian lingkungan oleh Pemkot Bontang.

Untuk itu, melalui dukungan teknologi ini diharapkan program pemerintah dalam penanggulangan sampah bisa berjalan semakin maksimal dan efektif.

Kendaraan Lain Rusak dan Terbakar, Ajaib Bus Ini Cuma Lecet saat Kecelakaan Maut di Tol Cipularang

PGSI Kaltim Siapkan Kejurprov Tingkat Junior, Tolak Ukur Pembinaan Gulat Kalimantan Timur

“Kita juga berikan pelatihan dan pemanfaatan sampah dengan pemberdayaan ekomoni kepada masyarakat,” ujar Direktur Bagya.

Teknologi belt conveyor dan pencacah sampah plastik ini diberikan kepada pemerintah dalam upaya memerangi polusi sampah di Kota Bontang.

Mesin seharga Rp 411 juta ini disalurkan guna membantu upaya pemerintah dalam mereduksi sampah namun berorientasi ekonomis bagi masyarakat.

Disaksikan Orangtua, Pemain Anyar Persib Bandung Girang di Laga Debutnya

Proyek GRR Kilang Bontang Ditaksir Rp 300 Triliun, Kadin Minta Berdayakan Pengusaha & Pekerja Lokal

“Serah terima mesin ini juga disertai dengan manajemen organisasi di TPST Bessai Berinta oleh Pupuk Kaltim, sehingga pemanafaatan sampah menjadi lebih efektif karena didampingi oleh tenaga ahli perusahaan,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni mengapresiasi kepedulian PT Pupuk Kaltim dalam upaya penanggulangan sampah di Kota Bontang.

Ia berharap komitmen perusahaan dan sinergitas terus terjalin sehingga memberi manfaat bagi perusahaan dan masyarakat Bontang. “Terima kasih Pupuk Kaltim atas konsistensinya selama ini dalam mendukung Pemkot Bontang dan masyarakat dalam bidang apapun, khususnya bidang lingkungan,” pungkasnya.(Ichwal Setiawan/Tribunkaltim.co)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved