Ratusan Pelajar Long Apari Mahakam Ulu Ikuti Wawasan Kebangsaan dari Babinsa, Begini Keseruannya

Membentuk pribadi-pribadi pelajar Long Apari Mahakam Ulu yang tangguh dalam menghadapi setiap tantangan dan perubahan zaman.

Ratusan Pelajar Long Apari Mahakam Ulu Ikuti Wawasan Kebangsaan dari Babinsa, Begini Keseruannya
Tribunkaltim.co/HO Kodam Mlw
PENDIDIKAN DI PERBATASAN - Ratusan pelajar dari SMA Negeri 1 Long Apari, Kecamatan Long Apari, Kabupaten Mahakam Ulu antusias menerima materi wawasan kebangsaan dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) 0912-01 Long Apari, Serka Faisal, Senin (2/9/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, LONG APARI – Ratusan pelajar dari SMA Negeri 1 Long Apari, Kecamatan Long Apari, Kabupaten Mahakam Ulu atau Mahulu, Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia.

Ikut kegiatan positif, sangat antusias menerima materi wawasan kebangsaan dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) 0912-01 Long Apari

Pada penyampaian materi tersebut, Serka Faisal juga menyisipkan sejumlah pengetahuan lainnya.

Mulai dari sejarah Indonesia, kedisiplinan, ideologi negara, hingga menyanyikan bersama lagu-lagu kebangsaan, serta baris berbaris.

Materi ini sangat penting, mengingat sekarang masalah wawasan kebangsaan sudah mulai luntur dikalangan anak muda.

Untuk itu perlu diajarkan sejak dini.

"Terlebih anak-anak di sini tinggal diperbatasan negara," ucapnya melalui siaran pers Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) yang dikirimkan ke Tribunkaltim.co pada Senin (2/9/2019).

Lanjut dirinya menjelaskan, kegiatan ini tentunya sangat membantu sekolah, terutama untuk membentuk pribadi-pribadi pelajar Long Apari di Mahakam Ulu yang tangguh.

Tentu dalam menghadapi setiap tantangan dan perubahan zaman di Kalimantan Timur dan dunia. 

Pelatihan disiplin bagi siswa tentunya akan sangat bermanfaat.

Jembatan yang menghubungkan bibir daratan Kampung Tiong Ohang di RT4 dengan Kampung Long Kerioq, Kecamatan Long Apari, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (9/2/2019).
Jembatan yang menghubungkan bibir daratan Kampung Tiong Ohang di RT4 dengan Kampung Long Kerioq, Kecamatan Long Apari, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (9/2/2019). (Tribunkaltim.co/BudiSusilo)
Halaman
1234
Penulis: Nevrianto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved