Berita DPRD Kalimantan Timur

55 Anggota DPRD Kaltim dari 10 Parpol Dilantik, Ini Daftar Lengkapnya

Pelantikkan yang ditandai dengan pengucapan sumpah/janji sebagai wakil rakyat tersebut dipandu oleh Kepala Pengadilan Tinggi Kaltim Sutoyo.

55 Anggota DPRD Kaltim dari 10 Parpol Dilantik, Ini Daftar Lengkapnya
HUMAS DPRD KALTIM
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menyalami para anggota DPRD Kaltim 2019-2024 usai pelantikan mereka di gedung dewan, Senin (2/9/2019). 

SAMARINDA - Sebanyak 55 Anggota DPRD Kaltim terpilih periode 2019-2024 yang berasal dari sepuluh Partai Politik telah sah dilantik, Senin (2/9/2019) di Gedung Utama DPRD Kaltim dalam Rapat Paripurna DPRD Kaltim Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kaltim Masa Jabatan 2019-2024.

Pelantikkan yang ditandai dengan pengucapan sumpah/janji sebagai wakil rakyat tersebut dipandu oleh Kepala Pengadilan Tinggi Kaltim Sutoyo.

HM Syahrun HS, Ketua DPRD Kaltim sekaligus pimpinan rapat dalam Rapat Paripurna Agenda pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Kaltim mengatakan bahwa penetapan calon Anggota DPRD Kaltim masa jabatan 2019-2024 oleh KPU merupakan proses demokrasi yang patut diapresiasi.

”Kita patut bersyukur Kepada Allah Subhannahu wata’alla Tuhan Yang Maha Esa. Atas karunia dan berkah-Nya seluruh pesta demokrasi berjalan lancar, aman dan tertib, khususnya di Kalimantan Timur,” kata Syahrun didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, Henry Pailan Tandi Payung dan Andi Faisyal Assegaf.

Dalam rapat tersebut usai seluruh anggota dewan terpilih melakukan pengucapan sumpah/janji, H Makmur HAPK dari Partai Golkar ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kaltim Sementara dan didampingi oleh Muhammad Samsun dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim Sementara.

Dalam paparannya, ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para purna bhakti.

“Baik pimpinan maupun anggota dewan hasil Pemilu 2014 yang selama masa bhaktinya telah menunjukkan pengabdian dengan baik. Begitu pula kepada masyarakat Kalimantan Timur atas kepercayaan dan dukungannya,” ungkap Makmur dalam Rapat yang juga dihadiri Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi.

Adapun 55 Anggota DPRD Kaltim periode 2019-2024 yang telah dilantik yaitu, dari Partai Golongan Karya H Makmur HAPK, Mahyunadi, H Hasanuddin, Amiruddin, H Andi Harahap, HM Syahrun HS, H Yusuf Mustafa, Salehuddin, Sarkowi V Zahry, Sapto Setyo Pramono, Nidya Listiyono dan H Abdul Kadir Tappa.

Sementara dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yakni, Veridiana Huraq Wang, Eddy Sunardi Darmawan, Muhammad Samsun, Ananda Emira Moeis, Romadhony Putra Pratama, Safuad, H Baba dan Ely Hartaty Rasyid, Marthinus, Agiel Suwarno dan Herliana Yanti. Dari Partai Gerakan Indonesia Raya diantaranya, Andi Harun, Henry Pailan TP, H Baharuddin Muin, Agus Suwandy, Seno Aji, Akhmed Reza Fachlevi, Ekti Imanuel dan Bagus Susetyo.

Dari Partai Demokrat Hj Puji Setyowati, H Andi Faisyal Assegaf dan H Agus Aras. Sementara dari Partai Kebangkitan Bangsa yaitu, Syafruddin, Puji Hartadi, H J Jahidin, Yenni Eviliana dan Sutomo Jabir, serta dari Partai Hati Nurani Rakyat Muhammad Adam.

Dari Partai Amanat Nasional diisi oleh H Muspandi, H A Jawad Sirajuddin, Baharuddin Demmu, M Nasiruddin dan Sigit Wibowo. Partai Keadilan Sejahtera, H Masykur Sarmian, H Ali Hamdi, Harun Al Rasyid dan Hj Fitri Maisyaroh.

Selain itu dari Partai Persatuan Pembangunan, Siti Rizky Amalia, H Rusman Ya’Qub, Mim Meriami BR Pane dan Rima Hartati. Dan Partai Nasional Demokrat yaitu H Saefuddin Zuhri dan Ismail. (adv/hms3/hms4/hms5/hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved