Temu Pelanggan 2019

Apresiasi Pelanggan Setia, Balai Riset dan Standardisasi Industri Samarinda Beri Penghargaan Ini

Serangkaian kegiatan telah dilaksanakan sebagai bukti Baristand Industri Samarinda konsisten dalam meraih predikat WBBM 2019.

Apresiasi Pelanggan Setia, Balai Riset dan Standardisasi Industri Samarinda Beri Penghargaan Ini
Baristand Industri Samarinda
Kepala Baristand Industri Samarinda, Cahyadi S.SiT,MAB (paling tengah) bersama beberapa pemimpin lembaga setelah menandatangani kerjasama saat Temu Pelanggan 2019, Selasa (3/9/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Balai Riset dan Standardisasi (Baristand) Industri Samarinda menyelenggarakan Temu Pelanggan 2019, Selasa (3/9/2019), di ruang rapat utama perkantorannya. Pada rangkaian ini, Kepala Baristand Industri Samarinda, Cahyadi S.SiT,MAB, melakukan penandatanganan kerjasama dengan beberapa pelanggan, juga memberi penghargaan kepada sejumlah pelanggan setia.

Kerjasama ditandatangani oleh Kepala Baristand Industri Cahyadi dengan empat pemimpin lembaga berbeda. Mereka adalah Taufik dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kalimantan Timur, Supadi dari Industri Kecil Menengah (IKM) Yani Jaya Samarinda, Alvian dari IKM AYS Food Samarinda, dan Rifandi dari PT Pipit Mutiara Indah Kalimantan Utara.

Selain itu, Baristand Industri Samarinda juga memberi apresiasi kepada sejumlah pelanggan setia. Ada empat pelanggan yang terpilih meraih "Etam Bisa Award". Penghargaan diserahkan oleh Cahyadi kepada IKM Sruput Wangi (layanan jasa litbang), PT Air Kristal Lestari (layanan jasa sertifikasi), PT Insani Bara Perkasa (layanan jasa pengujian), dan PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT).

Pada kesempatan ini diserahkan juga sertifikat Produk Penggunaan Tanda SNI (SPPT SNI) kepada PT Berkah Sumber Tirta yang telah menyelesaikan proses sertifikasi untuk produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK).

Cahyadi ketika membuka Temu Pelanggan 2019 mengemukakan, Baristand Industri Samarinda --- salah satu Unit Teknis di bawah Kementerian Perindustrian--- telah memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) tahun 2017, dan prestasi itu ditingkatkan sebagai upaya meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2019.

Menurutnya, serangkaian kegiatan telah dilaksanakan sebagai bukti Baristand Industri Samarinda konsisten dalam meraih predikat WBBM. Antara lain menjalin kerjasama dengan stakeholder dan pengguna layanan jasa teknis baik di bidang litbangyasa, pengujian, maupun sertifikasi produk melalui kegiatan Temu Pelanggan. "Temu Pelanggan 2019 ini merupakan kegiatan tahunan, sebagai ajang silaturahmi dan diskusi untuk peningkatan kualitas layanan jasa kepada publik. Memberikan yang lebih baik," ujar Cahyadi.

Pada kesempatan tersebut pula, dipaparkan beberapa topik penting. Selain pemaparan oleh Kepala Baristand Industri Samarinda mengenai perkembangan terkini Baristand Industri Samarinda, ada pula materi lain yang disampaikan timnya yakni Kepala Seksi Pengembangan Jasa Teknik, Yuni Adiningsih,ST,MSi (Inovasi Layanan dan Informasi Publik), Kepala Seksi Standardisasi dan Sertifikasi Ir. Tatik Purwanti,MSi (Sertifikasi dan Perkembangan Akreditasi Laboratorium dan LS Pro), Kepala Seksi Teknologi Industri Haspiadi, PG. Dip.Sc, Msi, (Litbang dan Peluang Kerjasama).

Menariknya, di lokasi terpisah dipamerkan produk-produk IKM hasil binaan Litbangyasa yakni UKM Sruput Wangi (IKM Teh Serai) Jahab Kutai Kartanegara, UD. Yani Jaya (IKM Rengginang), Samarinda, UKM Solaindo (IKM tehtiwai) Kutai Kartanegara, AYS Food (IKM sambal ikan), Samarinda, dan Kacanggoyang ACA, Samarinda.(*)

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved