Berita Pemkab Mahakam Ulu

Bupati Mahulu Geram Melihat Tumpukan Sampah Mengalir di Sungai

"Saya harapkan perancanaan ini telah mempertimbangkan aspek sosial, ekonomi, lingkungan dan teknis dan pada aspek lingkungan

Bupati Mahulu Geram Melihat Tumpukan Sampah Mengalir di Sungai
HUMASKAB MAHULU
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh membuka Seminar Laporan Akhir Penyusunan Rencana Induk Pengelolaan Sampah di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) di Ruang Bappelitbangda, Ujoh Bilang, Jumat (30/8/2019). 

UJOH BILANG - Kepedulian Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu terhadap penanganan Sampah, Bupati Bonifasius Belawan Geh SH membuka Seminar Laporan Akhir Penyusunan Rencana Induk Pengelolaan Sampah di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) di Ruang Bappelitbangda, Jumat (30/8/2019).

Dalam sambutan Bupati Mahulu menyampaikan volume timbunan sampah saat air sungai pasang yang tersangkut pada pinggiran sungai membuktikan permasalahan sampah merupakan hal yang harus segera ditangani secara khusus, cepat dan tepat.

"Sangat tidak tidak elok jika kita sedang melakukan perjalanan dari hulu ke ilir maupun sebaliknya, kita masih melihat tumpukan sampah yang mengalir di sungai.

Hal ini membuat saya sangat geram dan malu. Karena kita sepertinya tidak menghargai apa yang di berikan sungai Mahakam pada kita dan sudah sepatutnya kita semua yang mengabdi pada pemerintah untuk memiliki rasa tanggungjawab atas hal ini,"jelasnya.

Bupati juga memberikan arahan agar cepat menindaklanjuti perencanaan yang telah dibuat agar dapat mendistribusikan secara cepat dan tepat permasalahan pengelolaan sampah agar dapat dikendalikan.

"Saya harapkan perancanaan ini telah mempertimbangkan aspek sosial, ekonomi, lingkungan dan teknis dan pada aspek lingkungan saya harap dapat menjabarkan kriteria-kriteria yang dapat meminimalisir perencanaan air, pencemaran udara dan bau, pecemaran tanah, mengurangi habitat bibit penyakit," jelasnya.

Turut hadir Unit Layanan Strategis (ULS) Pasdaloka Universitas Mulawarman serta kepala OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mahulu. (HMS7)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved