Berita Tarakan Terkini

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie Sentil DPRD Jangan Lambat Bahas Anggaran Bisa Rugikan Rakyat

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie mengenai anggaran di APBD, yang biasa dibahas oleh DPRD Kaltara tak perlu berlama-lama.

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie Sentil DPRD Jangan Lambat Bahas Anggaran Bisa Rugikan Rakyat
Tribunkaltim/Doan E Pardede
Rencana Gedung DPRD Kaltara yang kini dialihfungsikan menjadi Gedung Polda Kaltara, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Belum lama ini Gubernur Kaltara Irianto Lambrie berkunjung ke Kota Tarakan, Kalimantan Utara atau Kaltara. 

Kunjungan pria asal Banjar ini dalam rangka untuk membuka orientasi tugas para wakil rakyat yang duduk di gedung DPRD Kaltara, tingkat kabupaten kota dan provinsi di Kalimantan Utara

Satu hal yang ditegaskan oleh Gubernur Kaltara Irianto Lambrie mengenai anggaran di APBD, yang biasa dibahas oleh DPRD Kaltara tak perlu berlama-lama, jangan terus terunda, harus cepat dan tepat. 

Hal ini disampaikan Gubernur Kaltara Irianto Lambrie yang dituangkan dalam media sosialnya, @irianto_lambrie

Alasan dia, tentu ada tujuannya agar anggaran tidak dibuat lama-lama. 

Hari ini, 2 September 2019, bertempat di Ballroom Hotel Tarakan Plaza, saya membuka kegiatan Orientasi Tugas Anggota DPRD Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Kalimantan Utara periode 2019 - 2024. 

Dalam kesempatan ini, saya sekaligus menyampaikan paparan mengenai isu strategis dan terkini soal Kalimantan Utara (Kaltara).

Kegiatan orientasi yang difasilitasi oleh Pemprov Kaltara, melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ini, dilaksanakan berdasar amanah undang-undang.

Juga sebagai tindak lanjut dari Peraturan Mendagri Nomor 133 Tahun 2017, yang kemudian direvisi melalui Permendagri Nomor 14 Tahun 2018.

Kegiatan ini merupakan proses pengenalan tugas-tugas maupun kewenangan anggota DPRD sebagai penyelenggara pemerintah daerah.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved