Berita Tarakan Terkini

Penyesuaian Tarif Ojek Online, ADO Kalimantan Utara Yakin Masyarakat Masih Berselera akan Menerima

Penyesuaian tarif ini dalam rangka kesetaraan dan perimbangan dengan daerah lain. Penyesuaian tarif juga tidak berdampak pada driver maupun pengguna.

Penyesuaian Tarif Ojek Online, ADO Kalimantan Utara Yakin Masyarakat Masih Berselera akan Menerima
Kolase Tribunkaltim.co
Gojek sampai New York Amerika Serikat, penyanyi raper yang lagi tenar di Hollywod. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Menteri Perhubungan telah mengeluarkan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 348 tahun 2019 tentang penyesuaian tarif baru ojek online (ojol) berdasarkan zonasi.

Penyesuaian tarif baru tersebut dilakukan secara bertahap di seluruh kota di Indonesia, mulai 2 September lalu. Permenhub ini berlaku di seluruh Indonesia.

Tak terkecuali Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara atau Kaltara.

Menanggapi penyesuaian tarif ini, Ketua DPD Asosiasi Driver Online Kaltara (ADO) Adrianinur, mengatakan penyesuaian tarif ojek online ini sudah sesuai dan ini sangat positif.

Pasalnya tarif harus sesuai dengan aturan.

Dulu besaran tarif sebelumnya hanya berdasarkan supply demand.

Tentunya dengan adanya penyesuaian tarif ini biaya jasa ojek online kini sudah tidak ada lagi perang tarif.

Fajri dan Ayu, sepasang suami istri yang tergabung dalam mitra driver GOJEK saat menerima bantuan dari GOJEK melalui GOJEK Peduli, pada Jumat (21/6) di Kantor GOJEK cabang Samarinda, Jalan Wahid Hasyim II No 27, Samarinda Utara, Kota Samarinda.
Fajri dan Ayu, sepasang suami istri yang tergabung dalam mitra driver GOJEK saat menerima bantuan dari GOJEK melalui GOJEK Peduli, pada Jumat (21/6) di Kantor GOJEK cabang Samarinda, Jalan Wahid Hasyim II No 27, Samarinda Utara, Kota Samarinda. (Tribunkaltim.co, Aditya Rahman Hafidz)

"Tidak ada lagi perang tarif antara dua aplikasi driver online,’’ ungkapnya kepada Tribunkaltim.co pada Selasa (3/9/2019) sore.

Adrianinur mengatakan, penyesuaian tarif ini dalam rangka kesetaraan dan perimbangan dengan daerah lain. Penyesuaian tarif juga tidak berdampak pada driver maupun pengguna jasa atau masyarakat.

Ratusan pengemudi GoRide dan GoCar berunjuk rasa di depan Kantor GoJek, Pasaraya Blok M, Kebayoran Baru, Senin (5/8/2019).
Ratusan pengemudi GoRide dan GoCar berunjuk rasa di depan Kantor GoJek, Pasaraya Blok M, Kebayoran Baru, Senin (5/8/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA)

"Masyarakat tetap masih antusias menggunakan jasa driver ojol, walaupun ada penyesuaia tarif. Sebab ojol ini jasa pelayanan jadi saya yakin ojol ini masih dimanfaatkan dan dibutuhkan," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Junisah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved