Pileg 2019

Politisi Partai Golkar Ini Tembus DPRD Kaltim, Beberkan Cara Mengungguli Perolehan Suara Seniornya

Partai Golkar di Dapil III Kalimantan Timur juga mengalami peningkatan dari satu menjadi dua kursi di DPRD Kaltim. Simak politisi dapil Paser ini.

Politisi Partai Golkar Ini Tembus DPRD Kaltim, Beberkan Cara Mengungguli Perolehan Suara Seniornya
Kolase Tribunkaltim.co
Politisi Partai Golkar, yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Paser, H Amiruddin sudah resmi menjabat Anggota DPRD Kaltim bersama 55 Anggota DPRD Kaltim lainnya sejak Senin (2/9/2019) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Kali ini politisi senior Partai Golkar wilayah Paser bersua dengan Tribunkaltim.co, berbagi pengalamannya dalam sepak terjang politik praktis di Kalimantan Timur, Selasa (3/9/2019). 

Dialah H Amriuddin, yang kini berhasil rebut hati rakyat yang bisa duduk di kuris parlemen DPRD Kaltim

Sebelumnya, bukan anggota legislatif tingkat DPRD Kaltim namun berada dalam jajaran politisi DPRD yang ada di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur

Setelah menjalani paling tidak tiga periode sebagai Anggota DPRD Kabupaten Paser, H Amiruddin sudah resmi menjabat Anggota DPRD Kaltim bersama 55 Anggota DPRD Kaltim lainnya. 

Politikus Partai Golkar ini memang senior di level kabupaten, tapi baru pertama mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk DPRD Kaltim.

Meski terbilang pemula, Amiruddin justru menjadi peraih suara terbanyak di Daerah Pemilihan (Dapil) III Kaltim, yakni PPU dan Paser.

Hal ini menurut Amiruddin menjadi kebanggaan tersendiri karena kembali dipercaya menjadi wakil rakyat tingkat provinsi.

“Pileg 2009 dan 2014 saya berkompetisi di Dapil Kecamatan Tanah Grogot untuk level kabupaten, Pileg 2019 lebih luas lagi cakupannya dan saya orang baru di level ini,” kata Amiruddin.

Namun dengan kerja keras serta dukungan rekan-rekan satu partai politik (parpol) di Dapil III Kalimantan Timur, Amiruddin bisa meraih suara maksimal.

“Alhamdullilah saya melampaui perolehan suara senior-senior saya. Ini (dipercaya kembali) adalah kebanggaan tersendiri bagi saya,” ucapnya yang merasa betah sudah di Partai Golkar ini. 

Halaman
1234
Penulis: Sarassani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved