Berita Pemkab Kutai Barat

TP PKK Sampaikan 10 Program Pokok PKK di Kampung Muut

Yayuk juga mengungkapkan dari hasil kunjungan tadi, banyak hal yang menjadi catatan untuk dievaluasi, dilengkapi dan diperbaiki.

TP PKK Sampaikan 10 Program Pokok PKK di Kampung Muut
HUMASKAB KUBAR
Rombongan TP-PKK Kabupaten Kutai Barat dimpin Ketua TP PKK Yayuk Seri Rahayu bersama perwakilan Dinas Kesehatan Kubar mengunjungi Kampung Muut. 

SENDAWAR - Rombongan TP-PKK Kabupaten Kutai Barat bersama perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Barat dipimpin Yayuk Seri Rahayu mengunjungi Kampung Muut.

Dalam kunjungan yang bertujuan berdialog secara langsung dan meninjau beberapa program yang telah disosialisasikan ini diterima langsung oleh Camat Nyuatan beserta jajarannya dan Petinggi Kampung Muut beserta BPK Kampung Muut.

Ketua TP-PKK Kabupaten Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu dalam pertemuan di Balai Kampung Muut mengatakan selama ini PKK Kabupaten telah meneruskan program dan informasi baik ketingkat kecamatan dan kampung.

Di antaranya penyuluhan tentang rumah sehat layak huni, HATINYA PKK, permasalahan sampah, pola hidup bersih dan sehat, bahkan stunting yang menjadi permasalahan kesehatan yang harus diberantas dan masih banyak lainnya.

Selanjutnya Yayuk juga mengungkapkan dari hasil kunjungan tadi, banyak hal yang menjadi catatan untuk dievaluasi, dilengkapi dan diperbaiki.

"Saya harap ini segera ditindaklanjuti besar harapan saya semua jajaran baik dari Pemerintah dan Kampung serta semua elemen masyarakat dapat bersinergi bekerjasama untuk mewujudkan Kutai Barat yang semakin baik kedepannya", ungkapnya.

Camat Kecamatan Nyuatan Lukas ditemui menuturkan pemerintah terus berupaya untuk mensejahterakan masyarakat.

"Kami berterima kasih dengan perhatian dan kunjungan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten di salah satu kampung dalam wilayah Nyuatan.

Semoga hal ini menjadi semangat memotivasi masyarakat untuk menyuskeskan gerakan hidup bersih dan sehat serta meyadari pentingnya memberikan makanan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman bagi anggota keluarga khususnya anak-anak mulai dari usia kehamilan. Sehingga nanti menjadi generasi yang sehat dan cerdas yang menjadi penerus harapan bangsa nantinya", tuturnya.

Hal senada disampaikan Petinggi Kampung Muut Murjani. Ia juga mengucapkan terima kasih untuk perhatian dan kepedulian Tim Penggerak PKK Kabupaten.

"Terima kasih atas kepeduliannya kepada kami di sini dalam peningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan warga. Seluruh informasi yang disampaikan hari ini akan menjadi sarana pembelajaran bagi kami untuk sendi kehidupan yang lebih baik nantinya," tandasnya.(HMS11)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved