Usai Laga Terakhir Putaran Pertama Liga 1 Para Pemain Borneo FC Mendapat Libur 5 Hari

Usai Laga Terakhir Putaran Pertama Liga 1 Para Pemain Borneo FC Mendapat Libur 5 Hari

Usai Laga Terakhir Putaran Pertama Liga 1 Para Pemain Borneo FC Mendapat Libur 5 Hari
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Borneo FC berhasil menaklukkan Semen Padang FC dalam laga kandang, Sabtu (24/8/2019) malam di Stadion Segiri Samarinda dengan skor 1-0. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Borneo FC menutup putaran pertama Liga 1 dengan hasil imbang 2-2 dalam laga tandang kontra Tira-Persikabo, Minggu (1/9/2019) malam. Hasil ini membuat tim berjuluk Pesut Etam itu bertahan di peringkat 6 klasemen sementara Liga 1 dengan kantongi 25 poin.

Usai berlaga, terhitung mulai Senin (2/9) tim Borneo FC akan diliburkan selama 5 hari. Selama libur, para pemain tetap disuguhkan program latihan yang telah disiapkan tim pelatih untuk 5 hari ke depan.

Karena, menurut pelatih fisik Borneo FC, Rodrigo Pellegrino, jadwal tim akan semakin padat pada putaran kedua nantinya. Hal ini untuk menghindari pemain menjadi kaku dan fisik menurun selama liburan nanti.

"Libur 5 hari, sejak hari ini, saya sudah beri mereka menu latihan yang harus dijalankan di rumah masing-masing, pelatih kepala tidak mau setelah liburan kondisi fisik mereka menurun. Karena jadwal pertandingan setelah ini bakalan padat," serunya.

Raport Tim Borneo FC Besutan Mario Gomez Cukup Memuaskan di Putaran Pertama Liga 1

Gol Striker Borneo FC Lerby Eliandry Selamatkan Pesut Etam dari Kekalahan atas PS Tira Persikabo

Dari keseluruhan pemain, beberapa diantaranya mendapatkan program khusus. Hal ini dikarenakan permain tersebut sedang tahap pemulihan pasca cedera. Karena seperti yang dijadwalkan, Borneo FC akan kembali mengumpulkan pemainnya sekaligus melaksanakan pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Jatim.

"Dan ada pemain yang secara khusus kita berikan program seperti Ichsan, Diego, Terens, dan Javlon yang kondisi mereka sedang terkena cedera maupun masa pemulihan. Kita mau mereka sudah siap saat jalani TC nanti di Batu," ungkapnya.

Sementara itu, pelatih kepala, Mario Gomez dalam kesempatan yang sama juga ikut mengingatkan kepada seluruh pemainnya untuk menjaga kondisi tubuh selama 5 hari libur. Penting baginya jika seluruh pemain tetap dalam kondisi fit untuk menatap putaran kedua nantinya.

‘Sorry Meneer’ Pelatih Borneo FC Mario Gomez Tak Cocok Gaya Permainan Bek Asal Belanda Jan Lammers

Pelatih Borneo FC Mario Gomez Sebut Pemain Muda M Sihran adalah Pemain Berkarakter

"Kemarin saya sudah bilang ke pemain, mereka harus jaga kondisi dan harus kembali dengan fisik yang stabil, saya tidak mau mereka menurun fisiknya. Kalo menurun, saya sudah siapkan program khusus buat mereka di bulan Oktober dan November, itu konsekuensinya," jelasnya.(*)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved