Traveling

9 Pengelola Wisata di Samarinda Incar Penghargaan Pengembangan Destinasi Kalimantan Timur

Untuk malam penghargaannya pada bulan Oktober. Target kita selama 1 bulan bagi pengelola objek wisata yang berhasil mencapai target.

9 Pengelola Wisata di Samarinda Incar Penghargaan Pengembangan Destinasi Kalimantan Timur
TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HP
Sebanyak 114 muda mudi Samarinda ikuti audisi Duta Wisata Samarinda dan Putri Pariwisata Samarinda 2019 yang berlangsung di Cafe Yens Delight, Jalan Juanda Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (26/2/2019) siang. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Untuk meningkatan kunjungan objek wisata di Samarinda, Bidang Pengembangan Destinasi dan Usaha Pariwisata Samarinda mengadakan malam penghargaan untuk pengelola objek wisata yang ada di Samarinda, Kalimantan Timur

Hingga saat ini sudah terdapat 9 pengelola wisata yang akan turut serta dalam kegiatan malam penghargaan tersebut.

"Jadi nanti ada dari Salma Sofa, Buddhist Centre, Mahakam Lampion Garden, Rumah Ulin Arya, Taman Borneo, Desa Budaya Pampang, Pemandian Serayu Lestari, Tjiu's Palace dan Pemancingan Jukut," kata Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Usaha Pariwisata Samarinda Agnes Gering Belawing, Rabu (4/9/2019).

Agnes menambahkan, untuk penilaiannya nanti dari rata-rata kunjungan wisatawan pada bulan Januari hingga Agustus.

Dari kunjungan wisata kemudian di kali 10 persen dan hasilnya dijumlahkan dengan rata-rata kunjungan.

"Untuk malam penghargaannya pada bulan Oktober. Target kita selama 1 bulan bagi pengelola objek wisata yang berhasil mencapai target kunjungan wisatawan dengan naik 10 persen," lanjut Agnes.

Pengelola objek wisata yang mencapai target yang di tentukan nantinya diberikan sertifikat penghargaan yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Walikota Samarinda.

Agnes berharap kegiatan yang baru pertama kali di gelar ini menjadi agenda tahunan, sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisata di Samarinda.

Sisi lainnya, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian meminta Kementerian Pariwisata memprioritaskan program pengembangan pariwisata untuk Kalimantan Timur.

Hal tersebut dikemukakan pada Rapat Kerja Komisi X DPR RI dengan Kemenpar, Selasa (3/9), di Gedung DPR RI.

Halaman
12
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved