Diduga Depresi, Seorang Mahasiswa Pascasarjana ITB Gantung Diri

Muhtar Amin (25), ditemukan tewas gantung diri di kamar kosnya.Pria yang masih tercatat sebagai mahasiswa pascasarjana (S2) ITB

Diduga Depresi, Seorang Mahasiswa Pascasarjana ITB Gantung Diri
NET
Ilustrasi bunuh diri. 

TRIBUNKALTIM.CO,BANDUNG -Muhtar Amin (25), ditemukan tewas gantung diri di kamar kosnya.

Pria yang masih tercatat sebagai mahasiswa pascasarjana (S2) Institut Teknologi Bandung (ITB) diduga nekad melakukan bunuh diri  karena mengalami depresi. 

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Alumni dan Komunikasi ITB Miming Miharja mengaku kaget dan tidak menyangka jika korban bisa melakukan tindakan sejauh itu.

Padahal, korban merupakan salah satu mahasiswa yang memiliki catatan prestasi yang baik, seperti pernah meraih juara Olimpiade IPA ketika mengenyam bangku Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama, hingga mendapat beasiswa ke Turki.

Di ITB sendiri, korban tercatat sebagai mahasiswa sarjana Teknik Elektro angkatan tahun 2014, yang kemudian melanjutkan Pascasarjana Mikro Elektronika pada tahun 2018. Saat ini korban masih menginjak semester II.

"IPK S2 juga mencapai 3,88 skala 4,0, anaknya pandai dan sangat rajin ya, jadi dalam konteks kinerja belajar mestinya tidak ada masalah, karena baik-baik saja," ujarnya seperti dilansir dari Tribunnews.Com

Bunuh Diri Jelang Pernikahan, Calon Pengantin Ini Tinggalkan Pesan ke Mama dan Sebut 1 Nama Pria

Hadapi Masalah Besar Ruben Onsu Sempat Ingin Bunuh Diri, Psikolog: Tak Kuat Tanggung Sendiri

Meski begitu, pihaknya tidak mengetahui persis bagaimana lingkungan pergaulan korban. Namun dari blog pribadinya terdapat beberapa keluhan korban.

"Dari blognya terindikasi ada beberapa keluhan-keluhan tapi yang wajar seperti biasa, tidak ada yang menduga bisa bertindak sejauh itu," katanya.

"Dia punya cukup banyak sahabat dan kalau saya dengar dari teman-temannya ya kaget, tidak menyangka kejadian seperti ini," tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Coblong AKP Auliya Djabar menjelaskan, peristiwa naas itu terjadi di kamar indekos korban di Jalan Sadang Hegar, Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Selasa (3/9/2019) sore sekitar pukul 17.15 WIB.

Halaman
123
Editor: Samir Paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved