Berita Pemkab Kutai Barat

Jemaah Haji Kloter 4 Kubar Tiba di Balikpapan

Tidak hanya jemaah asal Kubar, kloter 4 merupakan gabungan dari Balikpapan, Bontang, PPU dan Kukar dengan jumlah jemaah 455 orang.

Jemaah Haji Kloter 4 Kubar Tiba di Balikpapan
HUMASKAB KUBAR
Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 11 jam dari Arab Saudi, jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 4 asal Kutai Barat tiba di Bandara Aji Sultan Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Selasa (3/9/2019) pukul 09.50. 

BALIKPAPAN - Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 11 jam dari Arab Saudi, jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 4 asal Kutai Barat tiba di Bandara Aji Sultan Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan pukul 09.50 Wita, Selasa (3/9/2019) pagi.

Tidak hanya jemaah asal Kubar, kloter 4 merupakan gabungan dari Balikpapan, Bontang, PPU dan Kukar dengan jumlah jemaah 455 orang.

Ssebelumnya 97 jemaah haji asal Kubar tergabung dalam dua kloter yaitu kloter 4 sebangak 93 jemaah, dan kloter 6 sebanyak 4 jamaah. Dalam kloter 4 jemaah Kubar meninggal 1 orang atas nama H. Bakhrun bin Muhammad Usman (70). Untuk kloter 6 akan datang pada Kamis (5/92019) malam.

Setelah tiba di Bandara SAMS Balikpapan selanjutnya jamaah diangkut menggunakan 10 bus menuju Asrama Haji Batakan Balikpapan mengikuti serangkaian pemeriksaan oleh Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) sebelum pulang ke daerahnya masing-masing.

Untuk daerah Kubar dipulangkan menggunakan tiga bus menuju pelabuhan Fery Samarinda selanjutnya berlayar menggunakan KM Barokah menuju Pelabuhan Melak Kubar.

Tidak semua jamaah Kubar langsung pulang ke Kubar tetapi ada yang memisahkan diri ke Balikpapan tiga orang dan Samarinda 24 orang. Hal ini disebabkan karena melemahnya kondisi fisik jamaah yang menurun dan perlu untuk beristirahat.

: Yang melanjutkan ke Kubar 70 jamaah. Pada umumnya jemaah dalam keadaan baik, hanya butuh istirahat karena kelelahan setelah menempuh perjalanan dan rangkaian prosesi ibadah haji,"kata Sekretaris PPIH Kubar Zulkipli.

Kabid Penyelenggara Haji Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kaltim dan Sekretaris PPIH Prov.Kaltim H.Abdul Kaliq memimpin langsung prosesi serah terima jamaah kepada perwakilan kabupaten/kota.

Ia berpesan untuk para jamaah sekembalinya di daerahnya untuk menjaga diri dengan menjadi contoh yang baik di masyarakat. Semoga jamaah kloter 4 ini semua menjadi haji yang mabrur, yang di amini oleh jamaah.(hms36)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved