Ibu Kota Baru

Kaltim Dipilih jadi Lokasi Ibu Kota Baru RI Bukan dari Hasil Unjuk Rasa Warga Kalimantan Timur

Gubernur Kaltim Isran Noor juga menegaskan tak pernah menjelek-jelekkan wilayah lain hanya karena ambisi ditunjuk sebagai lokasi ibu kota baru.

Kaltim Dipilih jadi Lokasi Ibu Kota Baru RI Bukan dari Hasil Unjuk Rasa Warga Kalimantan Timur
Tribunkaltim.co/Budi Susilo
Peta lokasi Kalimantan Timur ada Kabupaten Kutai Kartenegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara. Presiden Joko Widodo menyatakan lokasi ibu kota baru Republik Indonesia ada di Kalimantan Timur, ibu kota bukan lagi di Jakarta. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Gubernur Kaltim Isran Noor menegaskan dirinya tak pernah melobi penentuan lokasi ibu kota baru negara Indonesia di Kalimantan Timur.

“Saya tidak pernah lobi. Saya juga tidak pernah suruh rakyat demo. Saya menyampaikan data riil kondisi di Kaltim,” tegas Gubernur Kaltim Isran Noor di hadapan 55 anggota DPRD Kaltim yang baru diangkat sumpah dan janji di kantor DPRD Kaltim Jalan Teuku Umar, Kota Samarinda, Senin (2/9/2019).

Nah, Gubernur Kaltim Isran Noor memuji Presiden Joko Widodo memilih Kalimantan Timur sebagai lokasi ibu kota baru negara Indonesia.

Bagi dia, keputusan itu adalah keputusan kenegarawanan.

Nah, Gubernur Kaltim Isran Noor juga menegaskan tak pernah menjelek-jelekkan wilayah lain hanya karena ambisi ditunjuk sebagai lokasi ibu kota baru negara Indonesia.

"Karena di mana pun lokasi ibu kota baru negara Indonesia di Pulau Kalimantan, kita semua mendukung. Kita semua pasti merasakan pembangunan," kata Gubernur Kaltim Isran Noor.

Menurut Isran, terpilih Kaltim sebagai ibu kota negara berdasarkan hasil kajian yang matang. Pemerintah pusat telah merencanakan pemindahan itu sejak beberapa tahun belakangan.

"Jadi tidak ujuk-ujuk," tuturnya.

Untuk itu, pemindahan ibu kota negara ke Kaltim harus didukung masyarakat luas, termasuk para legislator yang terpilih periode 2019-2024.

Dengan begitu, pembangunan bisa dikawal bersama pemerintah pusat dan daerah dalam menyukseskan ibu kota negara.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved