Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Kukar Hattrick Juara Umum MTQ Provinsi Kaltim, Membawa Pulang Dua Piala Ini

Atas keberhasilan tersebut Kukar berhak atas piala bergilir Gubernur Kaltim dan piala tetap MTQ Provinsi Kaltim.

Kukar Hattrick Juara Umum MTQ Provinsi Kaltim, Membawa Pulang Dua Piala Ini
HUMASKAB KUKAR/PROKOM
Bupati Kukar Edi Damansyah menerima piala bergilir dan piala tetap MTQ ke-41 Provinsi Kaltim diserahkan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi di Tana Grogot, Paser, Selasa (3/9/2019) malam. Kukar kembali menjadi juara umum pada MTQ ke-41 Kaltim. 

TENGGARONG - Kutai Kartanegara sukses membuat hattrick pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Pasalnya, kafilah Kukar kembali meraih juara umum pada MTQ ke-41 Kaltim di Kabupaten Paser yang berakhir pada, Selasa (3/9) malam.

Raihan juara umum tersebut merupakan yang ketiga kalinya secara berturut-turut diraih Kukar sejak MTQ Kaltim tahun 2017 di Kabupaten Penajem Paser Utara (PPU), 2018 Berau dan tahun ini di Kabupaten Paser.

Atas keberhasilan tersebut Kukar berhak atas piala bergilir Gubernur Kaltim dan piala tetap MTQ Provinsi Kaltim.

Kedua piala tersebut diserahkan oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi kepada Bupati Kukar Edi Damansyah yang disaksikan oleh para Bupati/Wali kota se-Kaltim dan undangan lainnya, di Masjid Agung Nurul Falah Tanah Gerogot, Kabupaten Paser, Selasa (3/9) malam.

“Alhamdulillah, saya bersyukur kehadirat Allah SWT atas ridhonya, dan megapresiasi kepada seluruh masyarakat Kutai Kartanegara sehingga kafilah Kukar kembali mendulang kesuksesan dengan mempertahankan juara umum yang sudah ketiga kalinya secara berturut-turut,” kata Edi Damansyah gembira.

Menurut Edi, prestasi yang dicapai tidak terlepas dari usaha dan doa serta kekompakan baik itu para kafilah, pelatih dan pendamping yang senantiasa memberikan dorongan dan semangat.

“Kesuksesan ini tidak terlepas dari doa, usaha dan semangat para kafilah serta pelatih, serta pendamping Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kukar yang terus mendorong dan melakukan pembinaan agar dapat tampil maksimal dan membuahkan hasil yang membanggakan dan mengharumkan nama daerah,” ujarnya.

Edi berharap, dari kemenanganan tersebut akan menumbuhkan semangat masyarakat Kukar yang beragama muslim untuk berlomba-lomba dalam membaca dan mempelajari Alquran.

“Semoga ini menjadi motivasi besar bagi masyarakat Kutai Kartanegara, terus semangat dalam membaca dan memperlajari Alquran, sesuai dengan salah satu program pemerintah yakni gemar membaca quran serta mengamalkan isi kandungannya,” harapnya.

Keberhasilan tersebut juga diapresiasi oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi yang memberikan selamat kepada Kutai Kartanegara yang sukses menjadi juara umum tiga kali berturut-turut.

Para kafilah dari Kutai Kartanegara dalam MTQ ke-41 Kaltim di Tana Grogot, Kabupaten Paser, Selasa (3/9/2019) malam.
Para kafilah dari Kutai Kartanegara dalam MTQ ke-41 Kaltim di Tana Grogot, Kabupaten Paser, Selasa (3/9/2019) malam. (HUMASKAB KUKAR/PROKOM)
Bupati Edi Damansyah berfoto bersama kafilah yang mewakili Kutai Kartanegara dalam MTQ ke-41 Kaltim di Tana Grogot, Selasa (3/9/2019) malam.
Bupati Edi Damansyah berfoto bersama kafilah yang mewakili Kutai Kartanegara dalam MTQ ke-41 Kaltim di Tana Grogot, Selasa (3/9/2019) malam. (HUMASKAB KUKAR/PROKOM)

“Selamat atas keberhasilan para kafilah Kukar yang mendapat juara umum tiga kali berturut-turut. Saya berharap prestasi ini terus ditingkatkan dan bisa meraih juara lagi ditingkat nasional. Saya sudah sampaikan bahwa siapaun yang meraih juara 1 tingkat nasional, saya berikan hadiah umroh,” kata Hadi disambut gembira para kafilah.

Diketahui, Kukar juara umum hadil dari keputusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kalimantan Timur Nomor: 93/KepLPTQ-KTIX/2019 Tanggal 03 September 2019 Tentang Penetapan Kejuaraan Umum Daerah Mada MTQ ke-41 Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2019 di Kabupaten Paser.

Kontingen Kukar keluar sebagai juara umum dengan perolehan nilai keseluruhan (102), disusul Samarinda (70), Balikpapan (59), Bontang (56), Berau (46), Kutai Timur (33), Penajem Paser Utara (31), Paser (26), Kutai Barat (1) dan Mahulu (1).

Keputusan tersebut mengikat dan tidak dapat diganggu gugat, ditandatangani Ketua Umum LPTQ Kaltim H Muhammad Sa’bani, Sekretaris Umum H Ahmad Nabhan. (Medsi02**)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved