Berita Pemkab Kutai Barat

Pemkab Dukung PLN Tingkatkan Laynan dengan Gelar Bhakti Sosial Tim PDKB di Kutai Barat

Kegiatan ini pertama kali dilakukan di Kubar, dengan demikian PLN akan lebih mengetahui potensi di Kubar melalui bhakti PDKB

Pemkab Dukung PLN Tingkatkan Laynan dengan Gelar Bhakti Sosial Tim PDKB di Kutai Barat
HUMASKAB KUBAR
Wakil Bupati H Edyanto Arkan SE memasangkan peralatan kerja Tim Bhakti PDKB PLN, Selasa (3/9/2019). Tim ini merupakan tenaga elit PLN sebagai upaya PLN meningkatkan pelayanan dalam menjaga keandalan pasokan listrik di Kubar. 

SENDAWAR - Bhakti Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) bertujuan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan sebagai upaya PLN meningkatkan pelayanan dalam menjaga keandalan pasokan listrik di Kubar.

Hal tersebut disampaikan SRM Distribusi Khairullah selaku pembina Apel PDKB di Taman Budaya Sendawar, Selasa (3/9/2019).

Khairullah menambahkan, bhakti PDKB terbagi dalam empat tahapan. Pertama konvensi PDKB yang bertujuan meningkatkan kerjasama dan berbagai pengetahuan untuk peningkatan skil dan profesionalisme para personel PDKB.

Kedua, bhakti PDKB bertujuan mengaplikasikan skil dan pengetahuan personil dalam peningkatan keandalan pasokan tenaga listrik serta lebih mendekatkan hubungan dengan masyarakat.

Turut hadir Wakil Bupati Kubar, Asisten I, para Kepala PD di lingkungan Pemkab Kubar, Kasdim, Camat serta pimpinan dijajaran PT PLN Persero.

Khairullah menuturkan kegiatan ketiga pada PDKB yakni refreshment bertujuan penyelenggara pola kerja dan standar operating prosedur bagi para personil.

Dan kempat, bhakti sosial yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas PLN dan masyarakat sekitar sehingga dapat tercipta hubungan yang harmonis.

Tim PDKB merupakan tim elite PLN yang melaksanakan pemeliharaan dalam kadaan bertegangan 20.000 Volt. Saat ini PLN memiliki 1.321 personel PDKB yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada kegiatan ini PLN menerjunkan 40 personel PDKB dari seluruh UP3 di wilayah kerja Kaltimra, dan 66 personel dari mitra yang membantu pekerjaan pemeliharaan jaringan dan pohon berpotensi menyebabkan listrik padam.

Wakil Bupati H Edyanto Arkan SE menuturkan Pemkab Kubar sangat mendukung dan bangga dengan kehadiran tim PDKB, ini merupakan pasukan elit PLN yang ada di Indonesia dan jumlahnya tidak banyak.

Halaman
12
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved