Sering Banjir, Pangdam Minta Korem 091 Aji Surya Natakesuma Tanggap Atasi Bencana

Wilayahnya sering banjir, Korem 091 Aji Surya Natakesuma latihan penangulangan bencana banjir dibuka oleh Pangdam VI Mulawarman

Sering Banjir, Pangdam Minta Korem 091 Aji Surya Natakesuma Tanggap Atasi Bencana
HO Penrem
Korem 091 Aji Surya Natakesuma latihan banjir 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Sering Banjir, Pangdam Minta Korem 091 Aji Surya Natakesuma Tanggap Atasi Bencana.

Wilayahnya sering banjir, Korem 091 Aji Surya Natakesuma latihan penangulangan bencana banjir dibuka oleh Pangdam VI Mulawarman

Dalam rangka kesiapsiagaan dalam tanggap darurat bencana alam, Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) laksanakan pembukaan latihan Posko I.

Latihan Posko I ini Bertajuk Sampan Manuntung 01 Bencana Alam Banjir di Aula Wira Yudha Korem 091/ASN, Selasa (3/9/2019).

Adapun tema latihan, yakni,  “Korem 091/ASN  melaksanakan operasi bantuan kepada Pemda di wilayah Provinsi Kalimantan Timur dalam rangka membantu penanggulangan bencana banjir”.

 Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto mengungkapkan latihan Posko I ini sebagai latihan taktis tanpa pasukan.

Latihan Posko I bertujuan melatih unsur komandan dan staf dalam melaksanakan teknik, prosedur dan tata kerja yang berlaku.

Untuk merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan serta mengendalikan suatu operasi di satuan, baik  dalam rangka Operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). 

"Kegiatan Latihan Posko I Korem 091/ASN yang dilaksanakan saat ini memiliki nilai strategis untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Korem 091/ASN dalam Proses Pengambilan Keputusan Taktis (PPKT) guna menghadapi tugas-tugas ke-wilayahan.

Terutama dalam memberikan bantuan kepada pemda untuk meng-atasi penanggulangan bencana alam yang terjadi di wilayahnya.

Halaman
123
Penulis: Nevrianto
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved