Berita Pemkab Paser Penajam Utara

Wabup Hamdam Kunjungi TNP2K, Diingatkan Daerah Dikategorikan Miskin Bila 6 Indikator Ini Rendah

Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam melakukan kunjungan kerja dan koordinasi dalam rangka program kesejahteraan

Wabup Hamdam Kunjungi TNP2K, Diingatkan Daerah Dikategorikan Miskin Bila 6 Indikator Ini Rendah
HUMASKAB PPU
Wakil Bupati Penajam Paser Utara mengunjungi Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) di Kantor Grand Kebon Sirih Jakarta, Jumat (30/8/2019). 

JAKARTA - Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam melakukan kunjungan kerja dan koordinasi dalam rangka program kesejahteraan dan penanganan kemiskinan dengan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) di Kantor Grand Kebon Sirih Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Melihat masih banyaknya ketimpangan kemiskinan yang belum merata, sehingga Pemerintah Kabupaten PPU, selalu mengambil peran dan terus mengevaluasi dalam ketepatan program dan kegiatan pengentasan kemiskinan.
Kunjungan ini diterima Edi Safrijal, Pimpinan TNP2K Pusat.

Ia mengatakan, menyambut baik peran aktif ini, karena tugas mereka memang menjadi mentor yang menghimpun dan menyusun kebijakan dan perbaikan program penanggulangan kemiskinan , melakukan sinergi melalui sinkronisasi, harmonisasi, dan integrasi program penanggulangan kemiskinan di kementerian/lembaga .

“Kami juga melakukan pengawasan dan pengendalian pelaksanaan program dan kegiatan penanggulangan kemiskinan yang ada setiap di kabupaten/kota. Karena daerah dikatakan miskin jika masih dalam satu daerah memiliki ukuran dan unsur sebagai berikut, penghasilan rendah, pengetahuan yang rendah, daya beli rendah , pendidikan, kesehatan rendah, dan juga status gizi yang rendah,” katanya (Advertorial/Humas.16/Advertorial)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved