Berita Mahulu Terkini

6 Fakta Bangun Bandara Ujoh Bilang Mahakam Ulu, Berada di Beranda Negara RI Hingga Izin Pemuka Adat

Bupati Mahakam Ulu bersama pihak Dinas Perhubungan Mahulu lakukan kunjungan ke Kota Jakarta rencana bangun Bandara Ujoh Bilang, Mahakam Ulu.

6 Fakta Bangun Bandara Ujoh Bilang Mahakam Ulu, Berada di Beranda Negara RI Hingga Izin Pemuka Adat
Tribun Kaltim/Budi Susilo
Kondisi jalan raya di daerah Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun. Ruas jalan ini juga bisa menghubungkan ke arah Kabupaten Kutai Barat. Foto diambil pada Minggu (21/10/2018) siang. 

TRIBUNKALTIM.CO, UJOH BILANG - Selangkah lebih maju, kesan inilah yang ingin dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu atau Mahulu, Provinsi Kalimantan Timur

Satu hal, Mahakam Ulu akan mengadakan penyediaan lapangan terbang, atau bandar udara yang lokasinya berada di ibu kota Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur

Sejauh ini proses pengadaan lahan untuk bandara Mahakam Ulu yang berada di daerah Ujoh Bilang, ditargetkan Bandara Ujoh Bilang akan segera diwujudkan. 

Berikut ada ada enam fakta dari Bandara Ujoh Bilang, Mahakam Ulu dari hasil kesimpulan laporan tulisan Tribunkaltim.co belum lama ini:

1. Persiapan Lahan Bandara Ujoh Bilang Dilakukan Sosialisasi

Saat dikonfirmasi oleh Tribunkaltim.co, Kepala Bidang Perhubungan Udara dari Dinas Perhubungan Mahulu Ferry A. Marpaung, ungkapkan, sejauh ini penyediaan lahan untuk lokasi bandara pesawat terbang di Ujoh Bilang masih dibilang tahap persiapan. 

Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu pun sedang melakukan sosialisasi, pertemuan dengan beberapa tokoh masyarakat dan pemuka adat demi mendukung kelancaran pembangunan bandara udara di Ujoh Bilang, Mahakam Ulu ini. 

"Dilakukan sosialisasi pengadaan tanah untuk pembangunan Bandara Ujoh Bilang di Balai Adat Ujoh Bilang," ungkapnya belum lama ini. 

Istilahnya, pembangunan Bandara Ujoh Bilang ini izin kepada masyarakat setempat, pemuka adat, para pemuda dan tokoh masyarakat.

2. Lahan Bandara Ujoh Bilang Butuh Ratusan Hektar

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved