Pileg 2019

Jabat Anggota DPRD Kaltara, Achmad Djufrie Berjanji Kejar Target Pemekaran DOB Kota Tanjung Selor

Achmad Djufrie optimistis, dengan posisi di DPRD Kaltara, proses lobi-lobi pembentukan DOB Kota Tanjung Selor bisa berjalan lebih cepat.

Jabat Anggota DPRD Kaltara, Achmad Djufrie Berjanji Kejar Target Pemekaran DOB Kota Tanjung Selor
TribunKaltim.Co/Muhammad Arfan
Achmad Djufrie, melenggang ke parlemen setelah meraup 3.401 suara dari daerah pemilihan Kalimantan Utara 2 yang mencakup wilayah Bulungan dan Tana Tidung. Kini resmi jadi anggota DPRD Kaltara. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Utara atau DPRD Kaltara masuk dalam daftar periode baru (2019-2024) ialah Achmad Djufrie.

Nah, Achmad Djufrie, melenggang ke parlemen setelah meraup 3.401 suara dari daerah pemilihan Kalimantan Utara 2 yang mencakup wilayah Bulungan dan Tana Tidung. Kini resmi jadi anggota DPRD Kaltara.

Politisi Partai Gerindra ini mengusung banyak misi pembangunan, salah satunya mempercepat progres pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kota Tanjung Selor.

Apalagi dirinya juga menjabat Ketua Presidium DOB Kota Tanjung Selor.

"DOB ini tidak hanya bisa dilakukan dengan negosiasi. Tetapi kita harus menyelesaikan secara politik. Suatu keputusan politik harus diselesaikan secara politik," sebut Achamd Djufrie, Kamis (5/9/2019).

Ia optimistis, dengan posisi di DPRD Kaltara, proses lobi-lobi pembentukan DOB Kota Tanjung Selor bisa berjalan lebih cepat.

"Artinya akses kita lebih terbuka. Lobi kita akan lebih cepat baik itu ke Pemkab, Pemprov, dan Pemerintah (Pusat)," sebutnya.

Walau masih terbentur kebijakan moratorium DOB dari pemerintah, pihaknya akan tetap fokus mengejar progres pemekaran selama setahun ke depan ini.

"Tetapi harapan kita, akan dorong Pemkab melakukan persiapan pemekaran Desa/Kelurahan dan Kecamatan sambil menunggu moratorium itu dibuka," ujarnya.

Untuk diketahui, syarat administratif pemekaran Kota Tanjung Selor sudah terpenuhi, yang mencakup persetujuan Bupati Bulungan, persetujuan DPRD Bulungan, persetujuan Gubernur dan DPRD Kaltara, Kalimantan Utara.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved