Pelatih Persiba Satia Bagdja Meminta Pemainnya Tenang dan Cetak Gol saat Menghadapi Sulut United

Pelatih Persiba Satia Bagdja Meminta Pemainnya Tenang dan Cetak Gol saat Menghadapi Sulut United

Pelatih Persiba Satia Bagdja Meminta Pemainnya Tenang dan Cetak Gol saat Menghadapi Sulut United
Tribunkaltim.co/fachmi rachman
Pelatih Persiba Balikpapan, Satia Bagdja 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan akan menjamu tamunya Sulut United, Jumat (6/9/2019) malam di Stadion Batakan Balikpapan. Laga tersebut sangat berharga bagi kedua tim mengingat jarak poin dengan zona degradasi maupun pemuncak klasemen sementara wilayah timur Liga 2 2019 sangat tipis.

Persiba saat ini memiliki poin 15 dengan berada di posisi 9 klasemen sementara. Skuad Beruang Madu hanya selisih 6 poin saja dengan pemuncak klasemen PSIM Yogyakarta. Sedangkan dengan penghuni zona degradasi, Persiba mempunyai poin yang sama dengan Persewar Waropen hanya unggul head to head.

Persaingan papan tengah juga sangat ketat. Sulut United saat ini mengoleksi 16 poin atau unggul satu poin dari Persiba. Perebutan posisi empat besar tentu masih terbuka lebar dengan jarak poin yang tidak terlalu jauh.

Tentu sebagai tuan rumah Persiba ingin mengamankan tiga poin demi menjaga asa dalam persaingan empat besar. Sedangkan Sulut United bisa saja terperosok ke zona degradasi jika Persiba, PSBS Biak, Madura FC, dan Persewar Waropen meraih kemenangan.

Pelatih Persiba Satia Bagdja menekankan bahwa pertandingan melawan Sulut United sangat penting. Bahkan dia menyatakan Persiba tidak boleh imbang di laga yang bakal disaksikan ribuan Balistik (suporter Persiba) itu.

Pelatih Bogor FC Sulut United Heri Kiswanto Optimistis Curi Poin Menghadapi Persiba

Pelatih Persiba Satia Bagdja Meminta Pemainnya Bermain Tenang saat Main di Stadion Batakan

"Ya kita harus menang, tidak boleh draw (imbang), karena sangat ketat persaingan di wilayah timur ini. Ada empat tim yang poinnya 15, kita tertinggal satu poin saja dengan Sulut United," kata Satia Bagdja saat konfrensi pers, Kamis (5/9) di Stadion Batakan Balikpapan.

Sulut United menurutnya merupakan salah satu tim yang kuat di wilayah timur, meskipun belum pernah menang di laga tandang. Bagi Satia, semua tim di wilayah timur Liga 2 2019 patut diwaspadai. Apalagi Laskar Hiu Utara itu berada di atas Persiba klasemen sementara.

"Sulut ini tim kuat, berat juga. Kita ini melihat di wilayah timur sangat ketat. Semua tim punya peluang, apalagi Sulut United berada di atas kita posisinya," ujar Satia Bagdja. "Tapi kita harus optimis di laga besok. Hasil memang tidak ada yang tahu. Anak-anak ini sedang meningkat. Saya terus kasih mereka masukan harus lebih tenang dan cetak gol," tambahnya.

Sementara itu Sulut United datang ke Persiba dengan membawa misi khusus. Persaingan yang ketat di papan tengah dan jarak poin yang hanya selisih satu poin dengan papan bawah membuat pelatih Sulut United Heri Kiswanto mesti mencari cara untuk mencuri poin.

Tak pernah meraih kemenangan di laga tandang menjadi tim asal Sulawesi Utara itu dicap sebagai jago kandang. Kini menjelang menghadapi Persiba, pelatih yang disapa Herkis ini mesti mewaspadai performa skuad Beruang Madu.

"Ya memang benar sekali, kami datang ke sini dengan kesiapan untuk berusaha mencuri poin bahkan meraih kemenangan. Besok kita usahakan dengan maksimal," katanya saat konfrensi pers, Kamis (5/9/2019).

Penampilan Skuad Persiba Balikpapan Dinilai Meningkat Pasca Dilatih Satia Bagda

Penampilan Skuad Persiba Balikpapan Dinilai Meningkat Pasca Dilatih Satia Bagda

Persiba menurutnya saat ini patut diwaspadai. Dua pertandingan terakhir skuad Beruang Madu meraih kemenangan, di tandang dan kandang. Tidak boleh lengah akan diinstruksikan Herkis kepada anak asuhnya. "Jadi ini antisipasi semuanya, mereka (Persiba) lagi on fire, kami sudah siapkan untuk laga besok. Semua pemain siap, kita sudah siapkan. Tentu Persiba tim bagus, kuat dan perlu diwaspadai," ujarnya.

Sementara itu pemain Sulut United, Iman, serupa dengan Herkis. Laga berat melawan Persiba mesti harus fokus dan kerja keras dengan kekuatan penuh. "Sejauh ini kita usaha dan kerja keras untuk laga besok. Kita harus fokus dan sangat siap untuk dapat poin," katanya.(*)

Striker Anyar Persiba Reza Saputra Optimistis Bawa Persiba Kalahkan Persewar

Menghadapi Persewar, Pelatih Persiba Satia Bagdja Mewaspadai Postur Tubuh Tinggi Pemain Persewar

Penulis: Arif Fadilah
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved