Pilkada Balikpapan

Partai Demokrat Buka Penjaringan Bacalon Pilkada Balikpapan, Abdul Ghafur Masud Beri Syarat Begini

Abdul Ghafur Masud mengungkapkan Demokrat partai nasionalis religius menunggu sosok yang hendak mendedikasikan buat Kota Balikpapan, Kalimantan Timur

Partai Demokrat Buka Penjaringan Bacalon Pilkada Balikpapan, Abdul Ghafur Masud Beri Syarat Begini
Dok Tribunkaltim.co
Abdul Gafur Masud kenakan kopiah hitam berkemeja biru dongker sebagai Ketua Demokrat Balikpapan, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Partai Demokrat jadi yang kedua setelah PDIP buka pendaftaran bacalon Pilkada 2020 di panggung Pilkada Balikpapan, Kalimantan Timur.

Ketua DPC Demokrat Balikpapan, Abdul Ghafur Masud mengatakan pihaknya resmi mengumumkan membuka penjaringan calon walikota dan wakil walikota Pilkada 2020 dalam Pilkada Balikpapan.

"Iya, benar. Demokrat buka pendaftaran hari ini," katanya saat dikonfirmasi via telepon oleh Tribunkaltim.co pada Jumat (6/9/2019) siang.

AGM julukan Abdul Ghafur Masud  mengungkapkan Demokrat partai nasionalis religius menunggu sosok yang hendak mendedikasikan dirinya kepada negara, khususnya di Balikpapan.

"Bacalon, yang pertama bertanggungjawab. Saya sebagai orang Balikpapan ingin kota lebih baik lagi. Harus ada pemimpin yang mewakafkan dirinya untuk pembangunan. Seperti apa yang kita (saya) lakukan di Penajam Paser Utara," ungkapnya.

Ditanya peluang kader internal Demokrat maju, AGM menyebut partainya membuka pintu selebar-lebarnya baik kepada internal partai maupun eksternal partai.

Sampai sejauh ini sudah ada beberapa sosok yang menyatakan hendak mendaftar kepada dirinya.

Kendati demikian untuk kader internal sampai saat ini belum ada berkomunikasi secara langsung dengan dirinya kaitan hendak maju di Pilkada 2020 Balikpapan.

"Kader saya belum ada komunikasi mau maju atau tidak. Karena mungkin belum buka pendaftaran, kalau sudah pasti terbangun komunikask politik," tuturnya yang juga merupakan Bupati PPU. 

Bupati PPU, Abdul Gafur Masud atau AGM mengimbau kepada seluruh masyarakat Penajam Paser Utara, baik yang belum dan telah memiliki IMB, memanfaatkan kesempatan pengurusan IMB gratis sebaik mungkin, Selasa (6/8/2019).
Bupati PPU, Abdul Gafur Masud atau AGM mengimbau kepada seluruh masyarakat Penajam Paser Utara, baik yang belum dan telah memiliki IMB, memanfaatkan kesempatan pengurusan IMB gratis sebaik mungkin, Selasa (6/8/2019). (TribunKaltim.Co/Heriani AM)

Di tempat terpisah, di Kota Bontang, Kalimantan Timur, mengalami hal berbeda. 

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved