Ibu Kota Baru

Di Kalimantan Timur, Ganjar Pranowo Blak-blakan Ingin Ibu Kota Baru Berkonsep Alam Liar

Dihadapan alumni UGM dan Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama), Ganjar Pranowo blak-blakan ingin ibu kota baru berkonsep alam liar

Di Kalimantan Timur, Ganjar Pranowo Blak-blakan Ingin Ibu Kota Baru Berkonsep Alam Liar
TribunKaltim.co / Jino Prayudi
Ganjar Pranowo sekaligus ketua Formatur Kagama menghadiri kegiatan UGM dan Kagama Menyapa Alumni di hotel Gran Senyiur, Sabtu (7/9/2019). Ganjar Pranowo berharap ibukota negara baru nanti berkonsep wild life. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Di Kalimantan Timur, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo blak-blakan ingin Ibu Kota Baru Berkonsep Alam Liar

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berkesempatan menyampaiakan pandangannya terkait Kalimantan Timur sebagai ibu kota baru.

//

Ganjar Pranowo menyampaikan keinginannya tentang ibu kota baru saat menghadiri temu kangen alumni UGM dan Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) di hotel Gran Senyiur Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (7/9/2019).

Ganjar Pranowo yang merupakan ketua Formatur Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) menyambut positif dengan adanya pemindahan ibu kota negara.

Kawasan ibu kota baru terletak di dua Kabupaten di Kalimantan Timur yaitu Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Dihadapan alumni UGM dan Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama), Ganjar Pranowo mengingatkan kepada pemerintah pusat maupun daerah untuk menjaga area terbuka di ibu kota baru.

Hal ini harus dilakukan agar populasi makhluk endemik seperti orangutan, beruang madu dan hewan khas Kalimantan Timur tidak berkurang atau punah.

Justru Ganjar Pranowo memiliki gagasan yang ingin disampaikan kepada presiden dan Gubernur Kaltim agar ibu kota baru berkonsep wild life.

Jika memang hal tersebut terjadi, Ganjar Pranowo mengklaim ibu kota baru nantinya akan menjadi ibu kota pertama di dunia yang mengusung forest city.

Halaman
1234
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved