Liga Indonesia

Sempat Kendor di Babak Kedua, Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja Akui Pemainnya Ketakutan

Babak kedua memang pemain seperti ketakukan untuk kebobolan. Seperti Alua itu tenang babak pertama, tapi babak kedua beda.

Sempat Kendor di Babak Kedua, Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja Akui Pemainnya Ketakutan
TribunKaltim.Co/Arif Fadilah
Balistik yang hadir memenuhi tribun selatan Stadion Batakan Balikpapan saat laga Persiba Balikpapan vs Persewar pada Senin (2/9/2019) malam di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur. Pertandingan ini akhirnya dimenangkan oleh Persiba Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan mampu mengamankan poin maksimal di kandang usai menekuk Sulut United dengan skor tipis 1-0, Jumat (6/9/2019) di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur.

Babak kedua memang Persiba sedikit menurunkan tensi permainan. Bola pun mudah kehilangan di lini tengah. Menurut pelatih Persiba Satia Bagdja pemainnya masih ketakutan dan was-was, sehingga sering melakukan kesalahan.

Selain itu pemain merasa tertekan mengingat hasil tim lain yang berhasil meraih kemenangan. Seandainya Persiba unggul dua gol menurut Satia Bagdja pemainnya bisa lebih enjoy bermain di babak kedua.

"Babak kedua memang pemain seperti ketakukan untuk kebobolan. Seperti Alua itu tenang babak pertama, tapi babak kedua ada beberapa kali dia buang ke depan," ujar Satia saat konfrensi pers.

"Lumrah dalam tekanan kan mereka. Memang posisi 1-0, kalau 2-0 mungkin lebih enjoy. Karena tim lain menang juga jadi sedikit menambah tekanan," tambahnya.

Kendati demikian Satia sangat bangga dengan kerja keras pemain. Meski demikian Persiba menurutnya masih perlu melakukan evaluasi. Setidaknya Satia Bagdja sangat bersyukur Persiba bisa memperbaiki posisi klasemen dengan bertengger di urutan 5 dengan poin 18.

"Evaluasi yang akan kita lakukan untuk laga selanjutnya. Paling penting kita bersyukur alhamdulillah diberi kemenangan. Setidaknya kita bisa naik ke peringkat lima," kata Satia Bagdja.

Sementara itu Stefanus Bungaran sangat bersyukur dengan kemenangan tersebut.

Andre Dio saat mencoba melewati pengawalan ketat dari pemain Sulut United, Jumat (6/9/2019) di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur.
Andre Dio saat mencoba melewati pengawalan ketat dari pemain Sulut United, Jumat (6/9/2019) di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur. (Tribunkaltim.co/Arif Fadillah)

Meski demikian dia bersama pemain lainnya mesti tidak boleh berlebihan.

Perjalanan Persiba Balikpapan di Liga 2 2019 ini belum berakhir dan masih belum aman.

Halaman
123
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved