Siap Pertahankan Juara Umum Pesparani 2020 di NTT, Ini yang Dilakukan LP3KD Kaltim

Jelang Pesparani II yang akan digelar di Kupang, NTT 2020, LP3KD Kaltim menggelar Musda untuk mematangkan persiapan mempertahankan juara umum

Siap Pertahankan Juara Umum Pesparani 2020 di NTT, Ini yang Dilakukan LP3KD Kaltim
HO / Humas LP3KD Kaltim
Pembukaan Musda LP3KD Kaltim di Aula Kampus STKPK Bina Insan, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (4/9/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) bersiap menyongsong Pesta Paduan Suara Gerejani 2020.

Jelang Pesparani II yang akan digelar di Kupang, NTT 2020 mendatang, LP3KD Kaltim terus memarangkan persiapan.

//

Salah satu persiapan yang dilakukan LP3KD yakni menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk membangun gairah pengurus Kabupaten/Kota di Kaltim.

Musda LP3KD Kaltim digelar 3 hari mulai 4-6 September lalu di Aula Kampus STKPK Bina Insan, Samarinda, Kalimantan Timur.

Dalam Musda tersebut, turut membahas Hasil Ambon, hasil Munas, persiapan Pesparani II NTT 2020, serta pembagian tim di Kabupaten / Kota.

Sejauh ini baru 8 Kabupaten / Kota yang pengurusnya sudah terbentuk, yakni Balikpapan, Mahakam Ulu, Kutai Barat, Samarinda, Kutai Timur, Bontang, Penajam Paser Utara, dan Kabupaten Paser.

Sedangkan dua Kabupaten seperti Kutai Kartanegara dan Berau, belum terbnentuk kepengurusan.

Ketua LP3KD Kaltim, Wilfridus Samdirgawijaya mengungkapkan pihaknya terus mengungkapkan keberadaaan LP3KD di Kabupaten / Kota sangat penting untuk mencari bakat dan talenta yang akan berpartisipasi di Pesparani.

"Kabupaten / Kota harus mempersiapkan diri dari sekarang, supaya kita bisa menyiapkan tim yang solid untuk Pesparani 2020 di NTT. Sebab waktunya tidak lama lagi dan kita butuh seleksi di tingkat Kabupaten hingga Provinsi," ungkap Wilfridus Samdirgawijaya, kepada TribunKaltim.co Sabtu (7/9/2019).

Halaman
1234
Penulis: Cornel Dimas Satrio
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved