Breaking News

BREAKING NEWS Mantan Kapolda yang Juga Anggota DPR RI ini Kini Mendaftar Maju Pilkada Balikpapan

Sebelum itu Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur juga saya bilang mau. Bukan karena itu. Mau mengabdi. Kalau masyarakat Balikpapan

BREAKING NEWS Mantan Kapolda yang Juga Anggota DPR RI ini Kini Mendaftar Maju Pilkada Balikpapan
TribunKaltim.Co/Muhammad Fachri Ramadhani
Irjen Pol (purn) Safaruddin selaku Ketua DPD PDIP Kaltim menerima formulir bacalon Pilkada 2020 dari PDIP Balikpapan, Minggu (8/9/2019) di sekretariat partai berlambang banteng, komplek Sepinggan Pratama, Balikpapan, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Langkah politik Irjen Pol (purn) Safaruddin kian tampak pada Minggu (8/9/2019) ia membuktikan keseriusannya maju pada Pilkada 2020 dalam Pilkada Balikpapan.

Anggota DPR RI wakil Kalimantan Timur ini mengambil formulir bacalon walikota Pilkada 2020 dari PDIP, yang diberikan pengurus DPC PDIP Balikpapan.

Sosok Safaruddin dikenal sebagai mantan Kapolda Kaltim dan sudah sukses raih kursi DPR RI dalam Pileg 2019 lalu. 

"Seriuslah, masa main-main," tutur Safaruddin usai mengambil formulir kepada Tribunkaltim.co 

Ia juga menegaskan bahwa bakal mundur dari DPR RI, bila partai memberikan mandat kepadanya untuk memenangkan Pilkada 2020 di Balikpapan.

"Oh, iya. Nanti kalau mendaftar KPU, kalau persyaratan mundur, ya mundur. Kenapa gak mau mundur? Kok sayang, dimana-mana sama. DPR mengabdi, kalau pun jadi (Walikota Balikpapan) mengabdi juga," ungkapnya.

Saaat disinggung apakah niat maju lantaran melihat momentum Ibu Kota Negara (IKN) pindah ke Kalimantan Timur, sehingga Balikpapan sebagai pintu gerbang Kaltim jadi wilayah yang potensial dipimpin.

"Sebelum itu Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur juga saya bilang mau. Bukan karena itu. Mau mengabdi. Kalau masyarakat Balikpapan mengizinkan. Berbuat sesuatu agar masyarakat Balikpapan mendapatkan kebaikan. Yang dulu susah sekolah, jadi gampang. Kesehatan terjamin. Penghasilan dan lapangan kerja terbuka lebar," ungkapnya.

Untuk diketahui, selain Safaruddin pengurus DPC PDIP Balikpapan juga mengambilkan Thohari Azis formulir bacalon Pilkada 2020 dari PDIP.

"Atas nama Kader PDIP memohon dengan hormat kepada ketua DPD dan DPC, Pak Safaruddin dan Thohari, bersedia menerima formulir yang kami ambilkan. Harapan besar dari pengurus yang ada, bisa menerima formulir yang ada," kata Sekretaris DPC PDIP Balikpapan, Budiono. 

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved