Breaking News

BREAKING NEWS Pagi Ini Kebakaran Hutan Landa Gunung Seteleng Penajam, Tim Bersiap ke Lokasi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menangani 10 kasus kebakaran hutan dan lahan.

BREAKING NEWS Pagi Ini Kebakaran Hutan Landa Gunung Seteleng Penajam, Tim Bersiap ke Lokasi
TribunKaltim.Co/Heriani AM
Kali ini ada kebakaran hutan di Kelurahan Pamulang SLB area sekitar RT 08 Kelurahan Gunung Seteleng, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur pada Minggu (8/9/2019) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Pagi ini, Minggu (8/9/2019), seakan tak habis, BPBD Penajam kembali menerima laporan kebakaran hutan dan lahan pukul 09.30 Wita. 

Kali ini di Kelurahan Pamulang SLB area sekitar RT 08 Kelurahan Gunung Seteleng, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur

"Tim sedang bersiap menuju ke lokasi," ungkapnya kepada Tribunkaltim.co

Dalam sehari, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menangani 10 kasus kebakaran hutan dan lahan.

Bersama tim gabungan yakni Polres PPU, Kodim 0913/PPU, DPKP PPU, Distan PPU, Polsek Penajam, Satpol PP, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta pemangku wilayah setempat, berusaha menghalau dan memadamkan api.

Kejadian kebakaran hutan dan lahan pada hari Jumat (6/9/2019) pertama terjadi di di RT 01 Kelurahan Kampung Baru sekira pukul 11.00 Wita dan selesai selesai dipadamkan sejam setelahnya. Luas areal lahan berjenis gambut yang terbakar lebih kurang 1 hektare.

Selesai penanganan di daerah tersebut, tidak jauh dari lokasi sebelumnya, masih di RT 01 Kampung Baru, Kecamatan Penajam, lahan terbakar berhasil dipadamkan dengan luas 1,5 hektare.

Namun, tim nampaknya belum bernafas lega, karena tak lama kemudian, laporan karhutla kembali masuk di area Kantor Perusda PPU RT 08 Kelurahan Sungai Parit, Kecamatan Penajam.

Selesai dipadamkan dengan luas lahan yang terbakar lebih kurang 3 hektare.

Belum selesai penanganan karhutla sebelumnya, lokasi karhutla keempat kembali masuk.

Halaman
1234
Penulis: Heriani AM
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved