Ibu Kota Baru

Cerita Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Saya Orang Daerah Bangga Bisa Kesini Ibu Kota Baru RI

Menteri Hanif kepada para hadirin seminar, sangat merasa berbangga bisa mendarat dan menginjak daratan Kalimantan Timur, di Kota Balikpapan.

Cerita Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Saya Orang Daerah Bangga Bisa Kesini Ibu Kota Baru RI
Tribunkaltim.co/Budi Susilo
Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia, Muhammad Hanif Dhakiri berkesempatan berada di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (7/9/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Kali ini Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia, Muhammad Hanif Dhakiri berkesempatan berada di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (7/9/2019).

Kedatangan politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut dalam rangka mewakili pemerintah pusat dalam mengisi kegiatan Seminar Nasional tentang Ketenagakeraan dan Sumber Daya Manusia Indonesia dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Pelaksanaan Seminar Nasional ini diselengarakan di ruangan Gran Ballroom, Hotel Gran Senyiur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Saat berada di podium acara ini, Menteri Hanif kepada para hadirin seminar, sangat merasa berbangga bisa mendarat dan menginjak daratan Kalimantan Timur, di Kota Balikpapan.

Alasan pria berkacamata ini karena Kalimantan Timur sudah ditetapkan jadi lokasi ibu kota baru Republik Indonesia.

Pemerintah melalui Presiden Joko Widodo menyatakan, Kalimantan Timur menggantikan Jakarta sebagai lokasi ibu kota baru RI.

Nah, lokasi ibu kota baru ini disebutkan di Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

"Saya anak daerah, yang bangga bisa berada di ibu kota baru sekarang," ungkap Hanif Dhakiri ke para hadirin seminar nasional di Kota Balikpapan.

Saat berada dipodium dirinya pun berpesan juga kepada jajaran terkiat terutama pemerintah daerah di Kalimantan Timur untuk bisa kembangkan industri berbasis 4.0, siapkan sumber daya manusia yang handal untuk bisa bersaing di tingkat nasional maupun global.

Jika pun ada masyarakat masih ada yang tidak mampu untuk mengenyam pendidikan tentu harus diupayakan untuk bisa tuntaskan.

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved