Kagama

Ganjar Pranowo Ajak Anggota Kagama Bangun Ibu kota Negara Baru

Agar populasi makhluk endemik seperti orangutan, beruang madu dan hewan khas Kalimantan tidak berkurang atau punah.

Ganjar Pranowo Ajak Anggota Kagama Bangun Ibu kota Negara Baru
TRIBUN KALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO
Ganjar Pranowo sekaligus Ketua Umum Pimpinan Pusat Kagama menghadiri kegiatan Kagama dan pelantikan pengurus cabang Balikpapan serta UGM Menyapa Alumni di hotel Gran Senyiur, Sabtu (7/9/2019). Ganjar Pranowo berharap ibukota negara baru nanti bertemakan wild life. 

TRIBUNKALTIM.CO - Ketua Umum Kagama Pusat Ganjar Pranowo menghadiri kegiatan seminar nasional Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) serta pelantikan pengurus cabang Balikpapan di hotel Gran Senyiur Balikpapan, Sabtu (7/9/2019).

Dalam acara tersebut, Ganjar Pranowo mengatakan peran Kagama harus turut  serta bergerak dalam pembangunan ibu kota negara baru di Kalimantan Timur.

Berbagai macam ilmu dan jurusan yang berguna bagi masyarakat yang dimiliki para anggota Kagama dapat membantu pemerintah dari segala lini.

"Kagama punya ahli perencanaan pembangunan. Selain itu para anggota Kagama juga harus mendukung daerahnya dengan Kordinasi pemerintah daerah," kata Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo yang merupakan Ketua Umum Pimpinan Pusat Kagama menyambut positif dengan adanya pemindahan ibu kota negara.
Ganjar Pranowo yang merupakan Ketua Umum Pimpinan Pusat Kagama menyambut positif dengan adanya pemindahan ibu kota negara. (TRIBUN KALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO)

Sementara itu untuk permasalahan tambang batubara yang ada di Kaltim, Ganjar menyarankan kepada pemerintah provinsi Kalimantan Timur untuk mengatur regulasi tambang secara ketat.

Jangan sampai nantinya area tambang nanti akan menyentuh dan masuk ke dalam area ibukota.

"Juga diatur tata ruangnya untuk tambang. Jangan sampai area tambang itu masuk ke dalam kota," kata Ganjar.

Sebelumnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo datang menghadiri kegiatan Kagama yang mengadakan seminar nasional sekaligus pelantikan pengurus cabang Balikpapan dengan Ketua Bagus S.Saleh.

Kegiatan Seminar Nasional 6 kota di Indonesia salah satunya di Balikpapan perwakilan kota di Kalimantan dengan mengundang Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri.
Kegiatan Seminar Nasional 6 kota di Indonesia salah satunya di Balikpapan perwakilan kota di Kalimantan dengan mengundang Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri. (TRIBUN KALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO)

Ganjar Pranowo yang merupakan Ketua Umum Pimpinan Pusat Kagama menyambut positif dengan adanya pemindahan ibu kota negara.

Meskipun begitu ia mengingatkan kepada pemerintah pusat maupun daerah untuk menjaga area terbuka di ibu kota baru.

Halaman
12
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved