Pilkada Balikpapan

Ketua PDIP Balikpapan Daftar Bacalon Wakil Walikota, Thohari Azis: Kalau Walikota Kualat Saya

Pilkada 2020 jadi momentum kader PDIP untuk mengambil peranan besar dalam kontestasi politik 5 tahunan tersebut. Sejak Pemilu langsung 2006.

Ketua PDIP Balikpapan Daftar Bacalon Wakil Walikota, Thohari Azis: Kalau Walikota Kualat Saya
TribunKaltim.Co/Muhammad Fachri Ramadhani
Ketua DPC PDIP Balikpapan Thohari Azis turut meramaikan bursa bacalon kepala daerah penjaringan partai berlambang banteng di Balikpapan, Kalimantan Timur pada Minggu (8/9/2019). Sosok Thohari Azis resmi mengambil formulir bacalon Pilkada 2020 dalam Pilkada Balikpapan dari PDIP. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ketua DPC PDIP Balikpapan Thohari Azis turut meramaikan bursa bacalon kepala daerah penjaringan partai berlambang banteng di Balikpapan, Kalimantan Timur pada Minggu (8/9/2019) ia secara resmi mengambil formulir bacalon Pilkada 2020 dalam Pilkada Balikpapan dari PDIP.

Kendati demikian, secara tegas ia mendeklarasikan diri mendaftar bukan sebagai bacalon walikota, melainkan wakil walikota pada Pilkada 2020 atau Pilkada Balikpapan di penjaringan PDIP.

"Rekan-rekan yang saya banggakan, hari ini memberikan formulir pendaftaran kepada saya. Saya akan patuh kepada Ketua dan pimpinan. Saya akan mengisi sebagai wakil walikota, kalau walikota kualat saya," kelakarnya, Minggu (8/9/2019) saat memberi sambutan di hadapan Tim 7 dan pengurus DPC PDIP Balikpapan, Kalimantan Timur

Menurutnya Pilkada 2020 jadi momentum kader PDIP untuk mengambil peranan besar dalam kontestasi politik 5 tahunan tersebut. Sejak Pemilu langsung 2006 hingga saat ini kandidat yang diusung PDIP tak pernah kalah.

Nah, sudah saatnya ada kader PDIP yang memimpin pembangunan kota Balikpapan. Jadi kandidat walikota dan wakil walikota kota berjuluk madinatul iman.

"Alhamdulillah PDIP tak kekurangan kader terbaik. Seluruh pengurus partai telah memandatkan kepada H Safaruddin ubtuk memimpin kota Balikpapan," ungkapnya.

Thohari meminta komitmen seluruh pengurus partai mulai dari ranting, PAC hingga DPC untuk bekerja untuk pemenangan Pilkada 2020. Kemenangan tak bisa diraih hanya dengan semangat, namun kerja-kerja politik di wilayah masing-masing, ungkapnya.

"Ujung tombak partai adalah PAC dan ranting. Kita akan melihat keseriusan teman-teman bekerja di masyarakat," tuturnya.

Dalam waktu dekat tim dari DPP PDIP bakal turun melakukan survey di Balikpapan. Dengan terlebih dahulu memberikan pelatiham kepada tim pemenangan pengurus PDIP di daerah.

"Kalau semua berkeja dengan serius, kemenangan ada di tangan kita," tuturnya. 

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved