Kutai Kartanegara Sukses Juara Umum Kejurprov Gulat Junior, Kadet, Dan Kelompok Umur

Kutai Kartanegara keluar sebagai juara umum Kejurprov junior, kadet, dan kelompok umur (KU) cabang olahraga (cabor) gulat

Kutai Kartanegara Sukses Juara Umum Kejurprov Gulat Junior, Kadet, Dan Kelompok Umur
tribunkaltim.co/imaduddin Abdur Rachim
Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) untuk kategori kadet, junior, dan kelompok umur yang berlangsung di GOR Gulat Jalan Jakarta 2, Jumat (6/9/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Perwakilan Kutai Kartanegara keluar sebagai juara umum Kejurprov junior, kadet, dan kelompok umur (KU) cabang olahraga (cabor) gulat.

Kejurprov ini berlangsung sejak, 6 sampai 8 September 2019 di GOR Gulat Jalan Jakarta II, Samarinda.

Kukar keluar sebagai juara umum usai memboyong 9 emas, 9 perak, dan 8 perunggu, disusul Mahakam Ulu dengan perolehan 7 emas, 7 perak, dan 4 perunggu, serta posisi ketiga ada Samarinda dengan 7 emas, 4 perak, dan 7 perunggu.

Terkait hasil Kejurprov tersebut sekertaris Pengurus Provinsi atau Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kaltim, Sumarlani, Minggu (8/9/2019) menilai pembinaan atlet di masing-masing daerah untuk saat ini sudah berjalan dengan baik dan merata.

"Pembinaan atlet sudah mulai merata, seperti Balikpapan, Berau terutama Mahulu yang baru pertama kali ikut saja sudah bisa meraih medali.

Bukan Samarinda saja," katanya.

Dijelaskan lebih lanjut nantinya hasil Kejurprov ini pihaknya akan memilah atlet terbaik untuk disiapkan sebagai pelapis 3 untuk tim senior yang saat ini disiapkan untuk Pra-PON.

Mereka juga akan ikut ambil bagian dalam pemusatan latihan (TC) sebagai sparing partner mereka.

"Kita kan sudah ada pelapis 1 dan 2 untuk tim senior.

Jadi nanti ditambah pelapis 3 dari atlet yang junior khususnya di kelas-kelas ringan.

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved