PBVSI Kalimantan Timur Adakan Kejuaraan Open Voli Piala Gubernur se-Indonesia, Catat Jadwalnya

Rencananya Kejuaraan Open Voli Piala Gubernur Kalimantan Timur digelar pada 9 sampai 15 September 2019 mendatang di GOR Segiri.

PBVSI Kalimantan Timur Adakan Kejuaraan Open Voli Piala Gubernur se-Indonesia, Catat Jadwalnya
HO/Penerangan Korem 091/ASN
Ilustrasi Voli: Partai final bola voli dalam rangka HUT Kodam VI/Mulawarman ke-59, tim Korem 091/ASN berhasil menundukan tim Denpal, Kamis (20/7/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalimantan Timur bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan mengadakan Kejuaraan Open Voli Piala Gubernur Kalimantan Timur.

Rencananya Kejuaraan Open Voli Piala Gubernur Kalimantan Timur digelar pada 9 sampai 15 September 2019 mendatang di GOR Segiri.

Kejuaraan tersebut diikuti sebanyak 12 klub putra serta 14 klub putri se-Indonesia.

Ya dalam kejuaraan tersebut tidak hanya diikuti klub lokal saja, namun juga dari luar daerah, bahkan nanti dimeriahkan oleh mantan-mantan pemain nasional yakni gala tua.

"Ini juga menjadi momentum, karena juga akan ada pemberian penghargaan kepada atlet peraih medali di ajang Asian Games lalu, berupa uang pembinaan," ungkap kepala Dispora Kalimantan Timur, Syirajuddin, Minggu (8/9/2019).

antauan tribunKalimantan Timur.co di GOR Segiri, Minggu (8/9/2019) dimana para pekerja tengah menyiapkan matras untuk kejuaraan open voli.
antauan tribunKalimantan Timur.co di GOR Segiri, Minggu (8/9/2019) dimana para pekerja tengah menyiapkan matras untuk kejuaraan open voli. (tribunkaltim.co/imaduddin Abdur Rachim)

Kejuaraan itu akan dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor usai Apel pagi pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Lapangan Parkir GOR Segiri.

Nantinya seluruh klub akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 200 juta.

Syirajuddin pun berharap kejuaraan tersebut menjadi ajang uji coba serta menambah jam terbang bagi atlet muda Kalimantan Timur.

"Kami berharap, dengan kegiatan ini yang bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional bisa menjadi motivasi, serta menjadi ajang uji coba bagi atlet-atlet muda Kalimantan Timur untuk menambah jam terbang," serunya. (*)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved