Prakiraan Cuaca

Prakiraan Cuaca BMKG, Samarinda 2 Hari Kedepan Didominasi Cuaca Cerah

Berikut prakiraan cuaca, di Kota Samarinda, dari BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Sepinggan Balikpapan, JL. Marsma R. lswahyudi No. 3, Balikpapan.

Prakiraan Cuaca BMKG, Samarinda 2 Hari Kedepan Didominasi Cuaca Cerah
pixabay
Ilustrasi cuaca cerah berawan 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - BMKG Stasiun Meteorologi Kelas III Temindung, keluarkan prakiraan cuacapada hari Minggu (8/9/2019), cuaca cerah dan berawan, akan melingkupi Kota Samarinda, Kalimantan Timur hingga Senin (9/9/2019) besok.

Diterima data dari BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Sepinggan Balikpapan, dari 10 kecamatan di Samarinda diprakirakan cuaca didominasi dengan cerah dan cerah berawan.

Hari ini, cuaca cerah dengan diselimuti awan, yang dimana cuaca diprakiran, akan terus cerah dan bertahan hingga besok.

Selain itu, suhu udara rata-rata berada di 24 - 34 derajat celcius, disertai angin dengan intensitas kecepatan ringan, dan kelembapan tertinggi mencapai 90 persen.

"Prakirakan cuaca dua hari kedepan didominasi dengan cuaca cerah dan cerah berawan, yang melingkupi 10 kecamatan di Kota Samarinda," ucap Prakirawan Cuaca, Prakirawan BMKG Kelas I Sepinggan Balikpapan Heni Herlina, Minggu (8/9/2019).

Kendati diprakirakan cuaca cerah berawan mendominasi, namun masyarakat tetap dihimbau untuk waspada terhadap perubahan cuaca.

"Wilayah Kalimantan Timur masih dilingkupi dengan musim kemarau, yang berpotensi berubah-ubah dengan adanya peningkatan suhu, yang dikhawatirkan, dapat berdampak pada kebakaran hutan," terangnya.

Berikut prakiraan cuaca, di Kota Samarinda, dari BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Sepinggan Balikpapan, JL. Marsma R. lswahyudi No. 3, Balikpapan.

Prakiraan cuaca Kota Samarinda, Kalimantan Timur

Berlaku Mulai Minggu (08/9/ 2019)/ 08:00 Wita, hingga Senin (09/9/2019)/08:00 WITA.

Halaman
1234
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved