Kabar Artis

Presenter Franda Meradang Seusai Nama Anak Ditiru, 'Serendah Apa Anak Kami Sehingga tak Layak'

Presenter Franda mengaku sedih ketika nama depan buah hatinya dengan Samuel Zylgwyn, Zylvechia Ecclesie Heckenbucker ditiru oleh seseorang.

Presenter Franda Meradang Seusai Nama Anak Ditiru, 'Serendah Apa Anak Kami Sehingga tak Layak'
Instagram/frandaaa87
Franda dan Samuel Zylgwyn 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Presenter Franda mengaku sedih ketika nama depan buah hatinya dengan Samuel Zylgwyn, Zylvechia Ecclesie Heckenbucker ditiru oleh seseorang.

Nama "Zylvechia" yang sudah Franda pikirkan berbulan-bulan tiba-tiba ditiru oleh orangtua Zylvechia Kimberly.

Franda mengatakan, nama Zylvechia benar-benar dibuat sendiri oleh Franda tanpa mencontek buku atau sumber lainnya.

"Saya berusaha cari nama bagus unik yang enggak ada orang punya buat anak saya. Terus kamu nyolong nama itu buat anak kamu yang umurnya enggak jauh dari anak saya. Plek setulisan, plek sepanggilannya," demikian adalah cuplikan Direct Message Instagram yang Franda kirimkan untuk orangtua Zylvechia Kimberly.

Isi DM Franda untuk orangtua Zylvechia Kimberly (Instagram/ Zylvechia_Kimberly)
Isi DM Franda untuk orangtua Zylvechia Kimberly (Instagram/ Zylvechia_Kimberly) ()

Mendapati pesan dari Franda, hati ayah Zylvechia Kimberly juga remuk dan mempertanyakan harga diri buah hatinya.

Padahal, diakui oleh ayah Zylvechia Kimberly, istrinya memang penggemar berat Franda.

"Serendah apa anak kami sehingga tidak layak memakai nama zylvechia," tulisnya di Instastory, Sabtu (7/9/2019).

Ayah Zylvechia Kimberly pun membeberkan kronologi penamaan buah hatinya.

"Jujur sharing aja ya. Pada saat istri mengandung sebenarnya saya sudah mempersiapkan nama kimi dari anama nak jimmy lin. karena saya sehari-hari dipanggil kiddy,

jadi saya berpikir lucu x ya punya anak namanya kimi tapi karna istri tidak suka dan dia lebih tertarik dengan nama anak seorang public figure,

dikarenakan istri saya ngefans sama si artis," ujar Ayah dari Zylvechia Kimberly.

Baru Punya Bayi, Franda dan Samuel Zylgwyn Ngamuk Dibilang Nama Anaknya Punya Aura Negatif!

Tidak Ada Nick Fury di Avengers: Endgame? Samuel L Jackson Beri Klarifikasi

Ayah Zylvechia Kimberly awalnya tidak setuju dengan penamaan Zylvechia.

"Awalnya saya tidak setuju dan debat lah pada akhirnya si istri bilang vechia aja ya.

saya pikir tanggung lah pake zylvechia aja, dengan catatan saya mau nama belakang kimberly (pikir saya biar nanti bisa dipanggil kimi)," lanjutnya.

"Tapi seiring berjalannya waktu malah lebih sering dipanggil vechia. Kita sama sekali nggak menyangka kalo nama ini akan berakibat dengan ketidak senangan si publik figure. intinya dari cerita ini hanya karena istri saya ne fans," tambahnya.

Franda tak terima nama depan anaknya ditiru, ini klarifikasi ayah Zylvechia Kimberly (Instagram/ Zylvechia_Kimberly)
Franda tak terima nama depan anaknya ditiru, ini klarifikasi ayah Zylvechia Kimberly (Instagram/ Zylvechia_Kimberly) ()

Di sisi lain, Franda mengatakan bahwa hatinya juga sakit.

"Saya bikin sendiri nama itu, enggak cari dari buku atau manapun. Saya BIKIN SENDIRI!.

Sebagai orangtua pasti tau kan rasanya pengin kasih terbaik buat anak kita? Nama Zylvechia itu persembahan saya buat anak saya. Berbulan-bulan waktu hamil berusaha bikin-bikin nama.

Cari yang terbaik buat anak saya. Yang enggak ada orang punya. Terus kalian dengan gampangnya ambil gitu aja," tutur Franda dalam sebuah pesan.

Sangkal Nama Buruk

 Nama yang diberikan orangtua kepada anak-anaknya adalah sebuah berkat juga harapan.

Maka dari itu, orangtua tidak akan sembarangan dalam memilih nama untuk anak-anaknya.

Ngomong-ngomong soal nama anak, baru-baru ini ada nama anak artis yang sedang jadi perbincangan.

Zylvechia Ecclesia Heckenbucker, putri Franda dan Samuel Zylgwyn yang baru saja lahir pada 29 April lalu.

Nama Zylvechia diambil dari nama sang ayah, sedangkan untuk Ecclesia diambil dari salah satu ayat di Alkitab.

Heckenbucker sendiri adalah nama belakang sang ayah.

Nama yang sangat cantik itu mendapatkan banyak pujian dari netizen.

Tapi lucunya banyak yang susah untuk menyebutkan nama anaknya Franda dan Samuel itu.

Di tengah netizen yang susah menyebutkan nama Zylvechia, ada seorang netizen yang menuliskan komentar hingga membuat Franda dan Samuel marah.

Seorang netizen menuliskan bahwa nama dari anak Franda dan Samuel itu mengandung aura negatif.

Netizen itu mengatakan akan ada potensi anak Franda dan Samuel mengalami kecelakaan tragis juga menderita penyakit berat dalam waktu lama.

Sehingga netizen itu menyarankan Franda dan Samuel untuk segera mengganti nama anaknya.

 Melihat komentar netizen itu membuat Franda dan Samuel ngamuk dan geram.

"GAUSAH SOTOY YA!!! Saya cuma percaya sama Tuhan. Sapa yang suruh kamu ngurusin nama anak saya????" balas Franda.

Lalu ada seorang netizen lain yang berkata kalau Franda terlalu baper dalam menanggapi komentar tersebut.

Kali ini sang suami yang turun tangan 'menyemprot' netizen tersebut dengan menuliskan, "bukan baper!! Coba di liat sekali lagi lebih jelas deh kata2 nya."

Samuel kembali membalas komentar netizen yang menyuruh nama anaknya untuk diganti.

"Asli SOK TAU banget yah anda Kami percaya Tuhan kok dan enggak ada kaitan nya dengan apa yg kamu post ini." tulis Samuel.

Nama anak Franda dan Samuel Zylgwyn disuruh diganti karena mengandung aura negatif
instagram/lambenyinyir
Nama anak Franda dan Samuel Zylgwyn disuruh diganti karena mengandung aura negatif

Netizen lain yang melihat hal ini langsung saja ikut marah-marah dan geram.

@chantika1991, "Emang netizen itu sok teu banget. Heran gw. Ga ada orgtua yg mau anaknya di sakiti atau dihina. Terutama ibunya. Gw yg bkn sodaranya aja ga terima. Apalagi orgtuanya. Jahat bgt"

@chyabidin, "Nah sapa yg ga marah kalo digituin , secara nie baby ga tau apa2 baru lahir udh diramal gajelas gitu."

@yuann_anggra, "kalo anak gw yg di sotoyin begitu juga dah nama binatang gw arahin ke tuh orang. musyrik !!!!"

@an.jani, "Jahat bngt dah itu netizen"

Kalau tanggapan kamu gimana? 

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Franda Tak Terima Nama Depan Anaknya Ditiru, Ayah Zylvechia Kimberly: Serendah Apa Anak Kami,

Editor: ade mayasanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved