Breaking News

BREAKING NEWS Pawai Budaya Warga Ibu Kota Baru RI di Maridan ITCI Penajam, Ada Replika Monas

Biasanya perayaan HUT RI hanya jalan sehat, atau lomba 17an yang digelar oleh warga sekitar. Tapi tahun ini sangat meriah ada pawai budaya.

BREAKING NEWS Pawai Budaya Warga Ibu Kota Baru RI di Maridan ITCI Penajam, Ada Replika Monas
TribunKaltim.Co/HO Kel Maridan
Warga ibu kota baru Republik Indonesia saat membawa Replika Monas dalam Pawai Budaya Memeriahkan HUT RI di Tanjung Harapan, Kelurahan Maridan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Senin (9/9/2019) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Semaraknya Ratusan warga ibu kota baru di ITCI Kelurahan Maridan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur meriahkan pawai budaya di sepanjang Jalan Tanjung Harapan, Senin (9/9/2019) pagi.

Kegiatan ini masih dalam rangka HUT RI yang diikuti seluruh element masyarakat, mulai dari Pelajar, Petugas Damkar (Pemadam Kebakaran), Organisasi Masyarakat (Ormas), dan lainnya.

Nah, ada yang unik dalam penggelaran pawai budaya pagi ini.

Salah satu peserta membawa replika Monas dengan berharap Ibu Kota Baru berada di kawasan ITCI Maridan, Penajan Paser Utara.

Replika desain Monas unik menjadi sorotan mata para warga Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur

Selain membawa replika Monas, beberapa warga pun ada yang membawa Replika Rumah Toraja, Desain Perahu, serta menggunakan baju adat masing-masing daerah yang menandakan berbagai suku dan budaya yang berada di ibu kota baru Republik Indonesia.

Pawai Budaya ini menjadi hiburan para warga ITCI Kenangan.

Pasalnya kegiatan seperti ini paling jarang dilaksanakan.

"Biasanya perayaan HUT RI hanya jalan sehat, atau lomba 17an yang digelar oleh warga sekitar. Tapi tahun ini sangat meriah ada pawai budaya," kata Rahman.

Meriahkan Pawai Budaya di Ibu Kota Baru ini tak lepas dari kekompakan para anggota Karang Taruna Maridan ITCI, serta Kelurahana Maridan, dan para donatur lainnya. 

Peta prediksi lokasi ibu kota baru RI di Kalimantan Timur yang masuk dalam wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.
Peta prediksi lokasi ibu kota baru RI di Kalimantan Timur yang masuk dalam wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara. (Tribunkaltim.co/HO Aman)
Halaman
1234
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved