Berita Kaltara Terkini

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie Singgung Pra Konstruksi PLTA, Energi Listrik dari Sungai Kayan

Kita bersyukur, Kalimantan Utara yang baru berusia 6 tahun, dikaruniai keberkahan Sumber Daya Alam yang tidak dimiliki daerah lain.

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie Singgung Pra Konstruksi PLTA, Energi Listrik dari Sungai Kayan
TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO
Taman Pinggir Sungai Kayan di Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Kala itu Sungai Kayan Bulungan meluber ke jalan raya hingga membuat banjir di Tanjung Selor. Foto diambil pada tahun 2015. 

 TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Gubernur Kaltara Iranto Lambrie membuka acara PEDA KTNA, atau Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan di Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

Nah, selain Kalimatan Utara subur makmur sumber daya alamnya bagi para petani dan nelayan ternyata Kalimantan Utara juga ada sungai yang bisa diandalkan menjadi sumber energi listrik. 

Jadikan sumber Pembangkit Listrik

Hal disinggung oleh Gubernur Kaltara Irianto Lambrie dalam media sosialnya yang diposting dalam Instragram pada Senin (9/9/2019). 

Berikut ini: 

Alhamdulillah, pagi ini saya berkesempatan bisa bersama-sama para petani dan nelayan se-Kalimantan Utara (Kaltara), yang sedang mengikuti Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan atau PEDA KTNA tingkat Provinsi yang diselenggarakan di Lapangan Agatish Tanjung Selor.

Kita bersyukur, Kalimantan Utara yang baru berusia 6 tahun, dikaruniai keberkahan Sumber Daya Alam yang tidak dimiliki daerah lain.

Di antaranya, potensi pertanian dan perikanan yang melimpah.

Nah, Kalimantan Utara juga memiliki hutan yang sangat luas dan sungai besar.

Keberadaan sungai besar di Kaltara tak hanya berpotensi sebagai sarana transportasi, tapi juga memiliki potensi untuk menjadi sumber energi listrik yang besar.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved