Berita Pemprov Kalimantan Timur

Humas Pemprov Kaltim Gelar Workshop Jurnalistik FCPF-CF, Undang Wartawan ke Kampung Iklim

Workshop yang didukung Dewan Daerah Perubahan Iklim (DDPI) dan World Bank diikuti 34 perwakilan media (cetak dan elektronik) dilaksanakan di Hotel MJ

Humas Pemprov Kaltim Gelar Workshop Jurnalistik FCPF-CF, Undang Wartawan ke Kampung Iklim
HUMASPROV KALTIM/HERU
Plt Karo Humas Setdaprov Kaltim Hj Riawati bersama Prof Daddy Ruhiyat, I Wayan Susi Dharmawan dan para wartawan peserta workshop FCPF CF berfoto bersama, Sabtu (7/9/2019). 

SAMARINDA - Biro Hubungan Masyarakat Setdaprov Kaltim bersama Pusat Penelitian dan Pengembangan Sosial Ekonomi Kebijakan dan Perubahan Iklim (P3SEKPI) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menggelar Workshop Jurnalistik Peningkatan Pemahaman Kesadartahuan Publik terkait Forest Carbon Partnership Facility-Carbon Fund (FCPF-CF).

Workshop yang didukung Dewan Daerah Perubahan Iklim (DDPI) dan World Bank diikuti 34 perwakilan media (cetak dan elektronik) dilaksanakan di Hotel MJ Jalan KH Khalid Samarinda, Sabtu (7/9/2019).

Kegiatan satu hari ini menghadirkan narasumber Ketua Harian DDPI Kaltim Prof Daddy Ruhiyat, Koordinator Proyek FCPF Dr I Wayan Susi Dharmawan, Konsultan PMU FCPF-CF Bidang Sosial Akhmad Wijaya dan Muhammad Fadli.

Menurut Riawati, jurnalis atau awak media sangat penting dan strategis dalam menyampaikan informasi terkait berbagai peristiwa dan permasalahan. Tidak terkecuali pemberitaan tentang kebijakan dan program pembangunan pemerintah.

"Kaltim telah bertekad mewujudkan transformasi ekonomi hijau serta pembangunan rendah karbon. Program ini pastilah memerlukan dukungan media massa untuk menginformasikan kepada masyarakat dan semua pihak terkait dan kemudian memberikan dukungan," ungkap Riawati.

Dia sangat berharap selain menambah wawasan para jurnalis, workshop ini juga mampu menyampaikan informasi yang cepat dan benar kepada masyarakat khususnya terkait program FCPF Carbon Fund di Kaltim.

Workshop dimoderatori Kabag Kehumasan Biro Humas Andik Riyanto. D

irencanakan dalam beberapa pekan ke depan, para peserta workshop juga akan diajak melihat langsung Kampung Iklim + yang menjadi bagian dari kerja sama program ini, yaitu Kampung Muhuran Kota Bangun dan Tuana Tuha Kenohan di Kutai Kartanegara.

Sebagian dari mereka juga akan diajak ke tiga kampung di Kabupaten Berau untuk program yang sama, yaitu Kampung Merasa, Kampung Tanjung Batu dan Kampung Teluk Sumbang. (yans/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved