Berita Pemprov Kalimantan Timur

Resmikan Masjid SKOI Kaltim, Wagub Hadi Mulyadi: Membangun Bukan Hanya Fisik, Tetapi Juga Mental

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, memanah dan membuka tirai papan nama masjid.

Resmikan Masjid SKOI Kaltim, Wagub Hadi Mulyadi: Membangun Bukan Hanya Fisik, Tetapi Juga Mental
HUMASPROV KALTIM/A RIYAN
Wagub Hadi Mulyadi membuka selubung nama sebagai tanda peresmian Masjid Baitul Riyadhoh di SKOI Kaltim, Komplek Stadion Utama Palaran.Samarinda, Jumat (6/9/2019). 

Foto : Wagub Hadi Mulyadi saat meresmikan Masjid SKOI Kaltim Baitul Riyadhoh di Komplek Stadion Utama Palaran. (a. riyan/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi meresmikan Masjid Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim Baitul Riyadhoh (Rumah Latihan) di Komplek Stadion Utama Palaran, Samarinda, Jumat (6/9/2019).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, memanah dan membuka tirai papan nama masjid.
Bangunan masjid ini menandakan SKOI Kaltim tidak hanya membangun kualitas fisik atlet, tetapi juga mental dan spiritual.

"Semoga masjid ini bisa dimanfaatkan untuk mendidik anak-anak SKOI. Bukan hanya mendidik fisik tetapi juga mental spiritualnya," kata Hadi Mulyadi.

Pembangunan masjid ini juga bagian dari proses membangun kualitas sumber daya manusia. Hadi berharap SKOI mampu mencetak atlet pelajar berprestasi, bukan hanya prestasi olahraga tetapi juga akademik dan bidang lainnya.

"Semoga atlet pelajar SKOI semakin berprestasi," harapnya.

Hadi juga mengajak para siswa SKOI untuk terus semangat belajar dan meraih prestasi terbaik. Meski semangat belajar dan berlatih, siswa SKOI diminta untuk tidak meninggalkan ibadah kepada Allah SWT.

"Karena itu, mari semangat belajar dengan mengharap ridho Allah SWT," jelasnya.

Selain itu, Hadi juga mengajak agar atlet pelajar tidak sombong meski sudah memiliki kemampuan yang hebat. Hadi meyakini SKOI memiliki atlet pelajar yang multitalenta sehingga mampu membanggakan daerah dan bangsa.

Dalam kesempatan tersebut, Hadi juga diminta beradu menghadapi atlet pelajar SKOI cabang olahraga catur dan tenis meja.

Tampak hadir Kadispora Kaltim HM Syirajudin, Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdik Kaltim HM Khairani, Plt Kepala UPT SKOI Kaltim Suprayogi, Pengurus KONI Kaltim, Perwakilan Camat Palaran, Perwakilan Kelurahan Simpang Pasir dan 300 siswa dan guru serta pelatih SKOI Kaltim. (jay/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved