Berita Balikpapan Terkini

Sepekan Lebih, Kepolisian Kesulitan Bongkar Pelaku Pembuangan Bayi yang Baru Lahir di Balikpapan

Kalau tidak ada yang mau buka mulut kan Kepolisian juga tidak bisa langsung menuduh begitu saja tidak ada saksi.

Sepekan Lebih, Kepolisian Kesulitan Bongkar Pelaku Pembuangan Bayi yang Baru Lahir di Balikpapan
TribunKaltim.Co/Zainul
Warga menunjukan lokasi pembuangan bayi, tempat jasad bayi yang baru lahir yang di buang di lokasi kuburan Muslim Jl. Pupuk Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (9/9/2019) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Lebih dari sepekan sudah, sosok pelaku pembuangan bayi baru lahir di Wilayah Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur hingga kini masih misterius.

Bahkan upaya penyelidikan Kepolisian dari Polsek Balikpapan Selatan yang dimulai sejak Sabtu lalu (31/8) belum juga membuahkan hasil, bahkan tanda-tanda yang mengarah pada identitas pelaku juga sulit ditemukan.

Begitu juga dengan hasil pemeriksaan CCTV rumah warga dan penyisiran sejumlah indekos oleh Kepolisian di kawasan Jl. Pupuk Kelurahan Damai Bahagia masih nihil.

Kepada Tribunkaltim.co, Wakapolsek Balikpapan Selatan, Iptu Iswanto mengakui saat ini pihaknya belum bisa mengungkap siapa pelaku pembuang bayi tak berdosa tersebut.

Namun dirinya menyebutkan ada indikasi kecurigaan yang ditemukan pihaknya di lapangan hanya saja warga sekitar enggan membuka mulut.

"Sampai saat ini masih kami lidik terus, kemaren belum ada hasil yang mengarah titik terang, laporan dari anggota sebenarnya ada indikasi yang dicurigai hanya saja tidak ada yang mau buka mulut," katanya kepada Tribunkaltim.co pada Senin (9/9/2019)

"Kalau tidak ada yang mau buka mulut kan Kepolisian juga tidak bisa langsung menuduh begitu saja tidak ada saksi," ujarnya lagi, 

Namun demikian, polisi meyakini bahwa pelaku melancarkan aksi kejamnya itu pada malam hari dan sudah pasti kondisi di lokasi pemakaman gelap dan sepi sehingga pelaku bebas melancarkan aksi kejamnya itu.

Diduga kuat jasad bayi tak berdosa itu merupakan hasil hubungan gelap oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Lalu sengaja dibuang untuk menghilangkan jejak di lokasi pemakaman Muslim Jl. Pupuk, Kelurahan Damai Bahagia Kecamatan Balikpapan Selatan pada Sabtu (31/8) lalu. 

Halaman
1234
Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved