Skandal Video Asusila Pelajar SMK Balikpapan, Akademisi Pun Angkat Bicara, Orangtua Berperan

Skandal video asusila yang diduga dilakukan pelajar SMK di Balikpapan menuai perbincangan banyak kalangan

Skandal Video Asusila Pelajar SMK Balikpapan, Akademisi Pun Angkat Bicara, Orangtua Berperan
TRIBUN MEDAN
Ilustrasi videomesum 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Skandal rekaman video asusila yang ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat maupun kalangan pejabat Kota Balikpapan sudah menuai tanggapan sekaligus kritikan dari sejumlah pihak termasuk lembaga akademisi.

Pasalnya yang lebih mencengangkan lagi aktor pemeran utama dibalik video asusila tersebut diduga masih berstatus sebagai pelajar.

Akademisi Universitas Balikpapan, Piatur Pangaribuan turut angkat bicara mengenai skandal video asusila itu.

Menurut piatur salah satu faktor terjadinya tindakan yang tidak mendidik itu ditengarai oleh minimnya keterbukaan serta pengawasan dari orang tua.

Selain itu orang tua juga terkesan terlalu memberikan kebebasan yang lebih kepada anaknya untuk berteman dan keluyuran dengan teman lawan jenisnya.

"Minimnya pengawasan dan keterbukaan orang tua juga menjadi salah satu faktor yang memicu terjadinya tindakan yang seperti itu.

Kalau sudah begini kan sangat disayangkan apalagi dia sebagai pelajar otomatis masa depannya akan menjadi suram sudah tersebar luas seperti ini," katanya, Senin (9/9).

Lebih lanjut Rektor Universitas Balikpapan itu juga menyarankan kepada seluruh orang tua siswa agar lebih menjalin keakraban dan keterbukaan kepada anaknya sendiri.

Sehingga dengan demikian jika ada persoalan-persoalan dapat terselesaikan dengan baik tanpa harus memojokkan anaknya.

"Saya juga menyarankan orang tua agar lebih dekat lagi lah dan lebih terbuka lagi kepada anaknya jangan selalu memojokan anaknya ketika ada persoalan," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Zainul
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved