Berita Pemkab Mahakam Ulu

Bakti Kominfo untuk Negeri, Pemerintah Berkomitmen Bangun Layanan Internet hingga Wilayah 3T

Ini adalah wujud dukungan Pemerintah terhadap potensi pemberdayaan ekonomi berbasis digital di lingkungan pondok pesantren.

Bakti Kominfo untuk Negeri, Pemerintah Berkomitmen Bangun Layanan Internet hingga Wilayah 3T
HUMASKAB MAHULU
Kepala Dinas Komunikasi Statistik dan Persandian Mahakam Ulu, Nasution Hibau Djang berfoto usai pembukaan Workshop Bakti Kominfo untuk Negeri di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kampung Ujoh Bilang, Kamis (5/9/2019). 

UJOH BILANG - Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu telah secara serius mendukung potensi ekonomi masyarakat dengan menyediakan layanan internet berbasis 4G di beberapa Kampung di lima Kecamatan.

Ini adalah wujud dukungan Pemerintah terhadap potensi pemberdayaan ekonomi berbasis digital di lingkungan pondok pesantren.

Hal ini diungkapkan Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Komunikasi Statistik dan Persandian Nasution Hibau Djang, SE saat membuka kegiatan Workshop Bakti Kominfo untuk Negeri di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kampung Ujoh Bilang, Kamis (5/9/2019).

Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH menambahkan, ketersediaan layanan internet diharapkan dapat menunjang proses belajar ilmu keagamaan di pesantren.

"Layanan jaringan selular yang telah disediakan oleh Pemerintah, wajib dimanfaatkan untuk kepentingan yang baik. Seperti mendengarkan dakwah-dakwah yang ramah yang dapat mempertahankan nilai-nilai kebangsaan, guna menangkal isu-isu radikal dan ujaran kebencian yang sedang marak terjadi di dunia maya," tegas Bupati.

Lebih lanjut, Bupati berharap semoga layanan digital yang telah disediakan oleh Pemerintah dapat dipergunakan dengan baik demi kemajuan kemaslahatan masyarakat Mahakam Ulu.

Dalam sambutan Kominfo RI Ahmad Hambali, SE,MM selaku narasumber mengatakan, Kominfo berkomitmen memberikan pelayanan hingga ke wilayah 3 T (Terluar, Terjauh dan Terdalam).

"Komitmen Pemerintah Indonesia, 2020 itu harus merdeka sinyal, artinya semua sudah tersaluri oleh internet, tidak ada lagi yang tidak kenal internet,"tuturnya.

Ia berharap pengunaan internet dapat memberikan konstribusi untuk kehidupan sehari-hari dan sebagai media mengembangkan ilmu kreatif.

"Sekarang internet jangkauannya luas sekali, bisa dipakai untuk misalnya berjualan online, membuat konten-konten positif, dan juga belajar sekarang lebih mudah, inilah fungsinya internet. Tapi adik-adik juga harus tau hal-hal negatifnya. Inilah yang akan kita bahas lebih lanjut,"tutupnya.

Turut hadir Kepala BKPP Wenefrida Kayang, S.Sos,MM, Kapolsek Long Bagun Purwanto, Anggota Komisioner KPU Saan, Kadisparpora Kristina Tening, SH,M.Si diwakili Agus Dermawan, Lettu Arm Mario Yogutama S.T.Han Pasiter satgas Pamtas Yonif R 303/SSM, I Wayan Sudi Danramil Long Bagun, Letda CHB Joko wahzudi Dantonkom Satgas pamtas Yonif R 303/SSM. (hms11)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved