Beredar Kabar BJ Habibie Meninggal Dunia, Begini Pantauan RSPD Gatot Soebroto Tempat Habibie Dirawat

Beredar kabar, presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia pada Selasa (10/9/2019) dini hari

Beredar Kabar BJ Habibie Meninggal Dunia, Begini Pantauan RSPD Gatot Soebroto Tempat Habibie Dirawat
TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA/Tribun Solo
BJ Habibie 

TRIBUNKALTIM.CO - Beredar kabar, presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia pada Selasa (10/9/2019) dini hari di RSPAD Gatot Soebroto.

Berdasarkan pantauan Kontan.co.id, pesan itu berawal dari unggahan Facebook, kemudian disebarkan melalui pesan WhatsApp.

Namun, hingga berita ini diturunkan, Kontan.co.id belum menerima informasi resmi mengenai kondisi Habibie.

Mengutip situs Antara, lokasi tempat Habibie dirawat intensif di RSPAD Gatot Soebroto tampak sepi pada pagi ini pukul 05.40 WIB.

Tidak terlihat adanya pengawalan atau kolega dan pejabat negara yang menjenguk, sebagaimana lazimnya ketika seorang tokoh bangsa pada umumnya.

Sementara itu, pada Senin (9/9) kemarin, Sekretaris Menteri Sekretaris Negara Setya Utama menyebut kondisi Habibie mulai membaik.

"Alhamdulillah tadi pagi saya mendapat berita dari kabag bagian kesehatan yang menyampaikan update dari ketua tim dokter kepresidenan Prof dr Arsil Sani bahwa kondisi beliau membaik," kata Setya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin siang.

Setya memastikan pemerintah akan menanggung seluruh biaya perawatan Habibie selama dirawat di RSPAD.

Ini sesuai dengan UU Nomor 7 Tahun 1978 tentang hak keuangan bagi presiden dan wakil presiden.

Selain itu, dokter kepresidenan yang berjumlah 44 orang juga selalu siap untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi Habibie.

Halaman
1234
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved