Berita Pemprov Kalimantan Timur

BPSDM Siap Laksanakan Orientasi Anggota DPRD Kabupaten Kota se-Kaltim

akan melakukan orientasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota se-Kaltim yang telah dilantik periode 2019-2024.

BPSDM Siap Laksanakan Orientasi Anggota DPRD Kabupaten Kota se-Kaltim
HUMASPROV KALTIM/YUVITA
Plt Kepala BPSDM Kaltimm HM Aswin saat melaporkan rencana orientasi Anggota DPRD se-Kaltim kepada Gubernur Isran Noor. 

SAMARINDA - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kaltim sebagai mandatori dari Kementerian Dalam Negeri akan melakukan orientasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota se-Kaltim yang telah dilantik periode 2019-2024.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPSDM Provinsi Kaltim HM Aswin menegaskan rencana orientasi akan dilakukan dalam tiga gelombang.

Gelombang pertama 16-20 September 2019 untuk Anggota DPRD Kota Balikpapan, Kota Bontang dan Kabupaten Mahulu. Sekaligus acara pembukaan oleh Gubernur Kaltim H Isran Noor.

"Pembukaan orientasi akan dilakukan di Gedung Odah Etam Samarinda pada 16 September 2019," kata Aswin usai beraudiensi dengan Gubernur Kaltim H Isran Noor, Senin (9/9/2019).

Untuk orientasi gelombang kedua, lanjut Aswin akan dilaksanakan pada tanggal 23-27 September 2019 yaitu untuk Anggota DPRD Paser, Kutai Barat, Berau dan Panajam Paser Utara yang akan digelar di Balikpapan.

Kemudian gelombang ketiga untuk Anggota DPRD Kutai Timur, Samarinda dan Kutai Kartanegara akan digelar di Balikpapan pada 30 September sampai 4 Oktober 2019.

"Harapan kami akan ada peningkatan pemahaman dan terjadi sinergitas pelaksanaan RPJMD Kaltim tahun 2018-2023 antara eksekutif dan legeslatif dalam rangka tugas dan fungsi sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah," kata Aswin. (mar/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved