Breaking News

BREAKING NEWS BMKG Sebut Pagi Ini Kabut Asap Selimuti Kota Balikpapan, Kiriman dari Daerah Lain

BMKG Kota Balikpapan menjelaskan pada Tribunkaltim.co membenarkan bahwa kabut tersebut memang merupakan kabut asap lantaran musim kemarau.

BREAKING NEWS BMKG Sebut Pagi Ini Kabut Asap Selimuti Kota Balikpapan, Kiriman dari Daerah Lain
TribunKaltim.co/Budi Susilo
KABUT ASAP - Kondisi alam di perkotaan kawasan Kampung Timur Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur yang diselimuti kabut asap pada Selasa (10/9/2019) pagi. Foto diambil sekitar pukul 09.00 Wita. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sejak pagi, Selasa (10/9/2019), pengamatan Tribunkaltim.co ada suasana atmosfir yang berbeda kali ini di Kota Balikpapan.

Terdapat kabut  yang diperkirakan sebagai kabut asap telah menyelimuti Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur saat musim kemarau sekarang ini. 

nah, kabut asap tersebut di khawatirkan merupakan asap dari lahan yang terbakar yang sudah beberapa hari ini kerap terjadi di sekitaran Kota Balikpapan.

Dari hasil pantauan BMKG Kota Balikpapan menjelaskan pada Tribunkaltim.co membenarkan bahwa kabut tersebut memang merupakan kabut asap.

"Iya benar kabut yang cukup tebal tersebut memang kabut asap hanya saja itu bukan berasal dari Balikpapan“ ujar Mulyono dari bagian data dan informasi BMKG Balikpapan kepada Tribunkaltim.co pada Selasa (10/9/2019) pagi. 

Dia menyatakan, kemungkinan besar itu asap berasal dari dampak kebakaran hutan dan lahan di beberapa titik area kabupaten yang berdekatan dengan Kota Balikpapan.

Bisa dipastikan kabut asap dari kebakaran hutan ini merupakan kiriman, bukan sepenuhnya berasal dari Kota Balikpapan

“Itu merupakan kabut asap yang dibawa angin, karena sekarang arah angin kan dari selatan dan barat daya jadi asal kabut itu sendiri bukan dari Kota Balikpapan," tegas BMKG Balikpapan

Saat ini tim BMKG Balikappan masih mesti cross check data untuk memastikan asal kabut asap tersebut.

"Tadi pagi kabutnya memang cukup tebal dan mengganggu jarak pandang, jarak pandang sempat 3 sampai 5 kilometer di Runway Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Kota Balikpapan, tapi sekarang sudah berkurang" ucap Mulyono.

Halaman
1234
Penulis: Faris Dzulfiqar Fasya
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved