Ibu Kota Baru

Kaltim Ibu Kota Baru RI, Rocky Gerung Sebut Jakarta jadi Barang Bekas, Sepi Peminat Maju Gubernur

Pindah Ibu Kota Negara RI dari Jakarta ke Kalimantan Timur, Rocky Gerung membahas soal keberadaan Jakarta pascapindah Ibu Kota Negara.

Kaltim Ibu Kota Baru RI, Rocky Gerung Sebut Jakarta jadi Barang Bekas, Sepi Peminat Maju Gubernur
Tribunnews.com/HenryLopulalan
Rocky Gerung, yang masih single di usia 60 tahun. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Rocky Gerung, sosok filusuf lulusan Universitas Indonesia dimintai tanggapan soal nasib Jakarta setelah tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara Republik Indonesia.

Belum lama ini Presiden Joko Widodo telah tetapkan lokasi ibu kota baru Republik Indonesia berada di Kalimantan Timur area sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Mengenai pemindahan Ibu Kota Negara RI dari Jakarta ke Kalimantan Timur, Rocky Gerung membahas soal keberadaan Jakarta pascapindah Ibu Kota Negara.

Hal ini dia sampaikan dalam acara Kupas Tuntas CNN Indonesia yang dipulish di kanal YouTube CNN Indonesia pada 30 Agustus 2019.

Pihak CNN Indonesia mendatangkan Rocky Gerung yang mengenakan kemeja putih dan ciri khasnya selalu mengenakan kaca mata.

Secara sejarah perkotaan, Rocky Gerung pernah bertempat tinggal di Jakarta. Bukan seumuran jagung Rocky Gerung tempati Jakarta.

Rupanya, Rocky Gerung mengaku di acara televisi itu telah huni Jakarta sejak era tahun 1980-an, sejak kecil pernah di Jakarta di sebuah jalan yang memang ada tempat kumpulan orang-orang yang berasal dari Kota Manado Sulawesi Utara.

"Saya tinggal di Jakarta. Saya dari awal remaja tahun 80-an tinggal di Jl Haji Agus Salim banyak keluarga Manado disana itu," ujar pria kelahiran 20 Januari 1959 ini. 

Seingat Rocky Gerung, menempati Jakarta zaman dahulu begitu liberal dan sekuler meski saat itu pemerintahannya otoriter yang kala itu Presiden Indonesia dipimpin Soeharto.

Tiap orang kata dia, memiliki memori Jakarta yang berbeda-beda.

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved