Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Kunjungi Bantaeng, Bupati AGM Akan Adopsi Sejumlah Inovasi Layanan Publik yang Dilakukan Pemkab Ini

Bupati AGM menjelaskan kedatangan ke Kabupaten Bantaeng ini karena ingin belajar dengan apa yg telah dilakukan.

Kunjungi Bantaeng, Bupati AGM Akan Adopsi Sejumlah Inovasi Layanan Publik yang Dilakukan Pemkab Ini
HUMASKAB PPU
Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud (AGM) melihat langsung kelengkapan mobil ambulas yang dimiliki Pemkab Bantaeng. Ini dilakukannya saat bersama sejumlah pimpinan OPD, melakukan kunjungan kerja ke kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan tersebut, Kamis (5/9/2019). 

BANTAENG - Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas'ud (AGM) bersama sejumlah pimpinan OPD, melakukan kunjungan ke Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Kamis (5/9/2019).

Kunjungan ini untuk mempelajari dan mengadopsi inovasi-inovasi yang telah dilakukan Kabupaten Bantaeng. Kunjungan ini disambut Bupati Bantaeng Ilham Azikin.

Bupati AGM menjelaskan kedatangan ke Kabupaten Bantaeng ini karena ingin belajar dengan apa yg telah dilakukan.

"Saat ini PPU dianugerahi keberkahan yang sangat besar, karena ditunjuk menjadi Ibu Kota Negara, sehingga kami harus lebih bekerja keras," jelasnya.

Ia menilai bahwa inovasi yang telah dilakuka Kabupaten Bantaeng terutama program kemasyarakatan sangat baik, dibandingkan dengan kabupaten/kota . Bukan hanya itu, pihaknya juga berencana untuk mengadopsi sejumlah program yang telah terlaksana.

Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan, program yang telah dilakukan Kabupaten Bantaeng terkhusus pada hal-hal yang bersentuhan dengan kebutuhan dasar masyarakat.

“Pada hakekatnya saya bersama Bupati PPU menjadi bagian dari sebuah berkelanjutan pemerintahan. Kami menyakini pemerintahan yang berkelanjutan adalah pemerintahan yang efektif, karena ketika dia memiliki manfaat bagi masyarakat banyak, maka sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk menjadi bagian dari berkelanjutan" jelasnya.

Terkait pelayanan RSUD yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Bantaeng, ia mengungkapkan bahwa RSUD berdiri sejak tahun 2017 dan telah dirasakan manfaatnya, tidak hanya masyarakat Bantaeng namun juga masyarakat daerah lain seperti Bulukumba, Jeneponto.

Bukan hanya itu, sejak tahun 2017 Bantaeng juga memiliki 5 posko BSB dengan 20 dokter umum, 49 perawat yang terlatih dan terampil dan 12 unit ambulans, yang lengkap dengan fasilitas medis. Hal ini menggambarkan akses pelayanan kesehatan yang berkualitas sudah dapat dijangkau masyarakat. (Advertorial/Humas/Kominfo)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved