Berita Pemkab Kutai Barat

Meski Turun Satu Tingkat, Kubar Dinilai Sukses Raih Prestasi di MTQ Ke-41, Ini Alasannya

Prestasi ini patut disyukuri mengingat kafilah Kubar hanya mengikuti sebagian cabang lomba yang ditandingkan.

Meski Turun Satu Tingkat, Kubar Dinilai Sukses Raih Prestasi di MTQ Ke-41, Ini Alasannya
HUMASKAB KUBAR
Para kalifah Kutai Barat menunjukkan hadiah yang berhasil mereka raih pada acara penutupan MTQ, Selasa (3/9/2019) malam di halaman Masjid Agung Nurul Fallah Tanah Grogot. 

SENDAWAR - Prestasi kabupaten Kutai Barat turun satu peringkat di ajang MTQ ke 41 tingkat provinsi Kalimantan Timur di tahun 2019.

Setahun yang lalu, pada 2018, dalam kegiatan yang sama Kabupaten Kutai Barat menapak urutan ke delapan MTQ yang dilaksanakan di kabupaten Berau.

Prestasi ini patut disyukuri mengingat kafilah Kubar hanya mengikuti sebagian cabang lomba yang ditandingkan. Tercatat hanya 27 peserta Kubar terbagi dalam 12 cabang lomba.

"Walau minim peserta yang diikutkan, kita bangga karena seluruh peserta berdomisil asli Kubar,"kata wakil Ketua Kafilah (Sekretaris LPTQ Kubar) H.Ikran, S.Ag usai acara penutupan MTQ, Selasa malam (3/9), di halaman Masjid Agung Nurul Fallah Tanah Grogot.

Di antara mereka yang meraih pretasi satu peserta asal Kubar masuk babak final, ia adalah Sa'adatus Syarofi sebagai juara tiga cabang lomba tartil putri.

Rekan lainnya yang turut berprestasi, Heni Aspiani, juara harapan tiga cabang lomba MMQ, Mustaqim cabang lomba Khat hiasan musahaf putra, Fahmil Qur'an Kubar meraih harapan tiga, Qiraaat mujawwad remaja putri harapan dua, qariah golongan remaja putri meraih harapan dua, qori remaja putra meraih harapan dua, tartil putra meraih harapan tiga dan Qori Mujawwat dewasa putra meraih harapan tiga.

Sementara itu peraih juara umum pada MTQ ke 41 ini masih di pegang kafilah kabupaten Kutai Kartanegara. MTQ ke 41 di tutup oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi, yang mengaku bangga dan berterimakasih kepada kabupaten Paser selaku tuan rumah yang mampu melaksanakan kegiatan ini dengan baik. (hms36)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved