Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Pembicara Stadium Generale dan FGD di Uniba, Hamdam Bersyukur PPU Bagian Ibu Kota Negara

Wakil Bupati PPU, Hamdam mengatakan, Uniba sampai saat ini telah banyak memberikan kontribusi besar khususnya kepada Kabupaten PPU,

Pembicara Stadium Generale dan FGD di Uniba, Hamdam Bersyukur PPU Bagian Ibu Kota Negara
HUMASKAB PPU
Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam menjadi pembicara dalam Studium Generale dan FGD, dalam rangka penguatan inovasi dan penataan Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara yang aman dan nyaman, yang digelar di Universitas Balikpapan (Uniba), Jumat, (6/9/2019) siang. 

BALIKPAPAN - Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam menjadi pembicara dalam Studium Generale dan FGD, dalam rangka penguatan inovasi dan penataan Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara yang aman dan nyaman, yang digelar di Universitas Balikpapan (Uniba), Jumat, (6/9/2019) siang.

Kegiatan ini juga menghadirkan pembicara masing-masing Dirjen Penguatan Inovasi Kenmeristek Dikti RI, Dr. Ir. Jumain Appe, Rektor Uniba, Dr. Piatur Panggaribuan dan Sekjen Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) Dr. Ir Isradi Zainal. Kegiatan ini juga diikuti puluhan dosen dan ratusan mahasiswa .

Wakil Bupati PPU, Hamdam mengatakan, Uniba sampai saat ini telah banyak memberikan kontribusi besar khususnya kepada Kabupaten PPU, salah satunya dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas bagi daerah.

Mengenai acara ini, Hamdam mengatakan sangat strategis karena akan menjadi tantangan ke depan bagi Kabupaten PPU, sebagai wilayah yang telah ditetapkan sebagai bagian Ibu Kota Negara ( IKN).

"Kita pasti membutuhkan manusia-manusia yang handal, kreatif dan inovatif untuk menghadapi tantangan itu ke depan. Oleh karena itu, peran Uniba dalam fungsi ini tentu sangat dibutuhkan, "ujarnya.

Kabupaten PPU saat ini juga fokus pada peningkatan SDM yang berkualitas, sehingga melalui SDM yang berkualitas tinggi, secara otomatis akan memberikan kemajuan di berbagai sektor pembangunan secara cepat bagi daerah itu sendiri.

Untuk mendukung program ini, tentu daerah juga telah melakukan berbagai program pendukung diantaranya PPU telah mengganggarkan sebesar 20 persen anggaran, untuk bidang pendidikan sesuai yang telah diamanatkan UU.

"Seluruh biaya pendidikan di Kabupaten PPU telah digratiskan mulai sekolah dasar hingga SMP. Diharapkan melalui program ini, seluruh anak-anak kita mampu mengenyam pendidikan tanpa ada alasan tidak punya biaya lagi dan sebagainya. Begitu juga program lainnya diharapkan dapat menciptakan SDM berkualitas di PPU, "bebernya.

Terkait rencana pembangunan Uniba di Kabupaten PPU, Hamdam mengatakan juga sangat menyambut baik. Saat ini telah sedia lahan seluas 4 Ha yang akan digunakan untuk pembangunan universitas ternama ini.

"Apalagi salah satu jurusan itu adalah kedokteran tentu masyarakat sangat mendukung ini, "tambahnya.

Hamdam menambahkan, apa yang dilakukan diharapkan akan memberikan sesuatu yang berarti bagi semua dalam rangka menyongsong dan menyambut pemindahan Ibu Kota Negara RI khususnya di Kabupaten PPU.

Uniba kata Hamdam, saat ini telah berhasil melakukan berbagai inovasi dan terobosan yang besar hingga menjadikan Uniba sebagai universitar kenamaan di Kaltim maupun Indonesia.

Uniba juga telah mampu memberikan kemajuan-kemajuan atau lompatan -lompatan kearah yang jauh lebih baik, dalam rangka peningkatan SDM yang berkualitas bagi daerah. (Advertorial/Humas6/Kominfo)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved